Peristiwa Daerah

Warga Nahdliyyin Sleman Segera Punya Gedung Graha Aswaja NU Baru

Minggu, 05 Mei 2024 - 14:28 | 20.94k
Acara halabihalal dan launching pembangunan Gedung Graha Aswaja NU, Minggu (5/5/2024). (Foto: Rahadian/ TIMES Indonesia)
Acara halabihalal dan launching pembangunan Gedung Graha Aswaja NU, Minggu (5/5/2024). (Foto: Rahadian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyyin Sleman patut bangga dengan bersyukur, karena akan segera memiliki kantor Pengurus Cabang NU (PCNU) yang baru.

Pembangunan Gedung Graha Aswaja NU Sleman yang berlokasi di Gabahan, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman itu ditandai dengan launching sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung, Minggu (5/5/2024) pagi.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sleman, H. Sidiq Pramono, S.Ag., M.Si mengatakan gedung yang akan dibangun di atas Masjid As Salam ini akan menjadi pusat gerakan dakwah dan pengembangan masyarakat. 

Ada dua lantai yang rencananya akan dibangun, di atas Masjid As Salam. Lantai dua akan difungsikan sebagai kantor PCNU Sleman, dan lantai tiga akan digunakan sebagai aula yang dapat dimanfaatkan oleh badan otonom (Banom) dan lembaga, serta warga Nahdliyyin di Sleman.

"Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun gedung dua lantai ini sebesar Rp8 miliar. Sehingga dibutuhkan kontribusi, peran dan partisipasi dari seluruh warga Nahdliyyin," kata Sidiq dalam sambutannya. 

Sementara itu hadir dalam acara Sekretaris PWNU DIY, Dr. H. Muhajir, M.SI. menuturkan, pembangunan gedung yang megah juga merupakan bagian dari dakwah. Dia berharap Gedung Graha Aswaja NU Sleman yang baru akan dibangun ini akan menjadi sentra kegiatan pemberdayaan umat.

"InsyAllah NU beserta badan otonom yang ada akan memberikan referensi kehidupan umat yang hari demi hari akan terus menuai kebaikan dan kemanfaatan yang lebih besar," kata Muhajir.

Ketua panitia acara H. Achmad Fauzi, M.Si menuturkan, acara launching pembangunan gedung Gedung Graha Aswaja NU Sleman dikemas dalam acara halalbihalal ini dihadiri para pengurus NU tingkat ranting, tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten, serta para aghniya.

Dia menuturkan, selain aula dan kantor yang baru akan dibangun, di lantai dasar gedung atau di bawah masjid saat ini sudah digunakan sebagai Pondok Pesantren Nurul Salam.

"Saya berharap, dengan adanya kantor yang baru ini, kinerja kepengurusan NU Sleman semakin kompak dan membawa manfaat yang lebih besar bagi jamaah dan jamiyah," imbuhnya.

Pantauan di lokasi, acara halabihalal dan launching pembangunan Gedung Graha Aswaja NU dihadiri bakal calon Bupati Sleman Harda Kiswaya, dan juga sejumlah anggota DPRD Sleman yang menjadi kader NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES