Peristiwa Daerah

Peringatan May Day, Pemkot Bandung Berdialog dengan 1500 Anggota Serikat Buruh

Minggu, 05 Mei 2024 - 17:11 | 14.19k
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memberikan paparan dalam pertemuan May Day di Bandung bersama para pengusaha, perwakilan serikat buruh dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Bandung (Foto: Humas Pemkot Bandung)
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memberikan paparan dalam pertemuan May Day di Bandung bersama para pengusaha, perwakilan serikat buruh dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Bandung (Foto: Humas Pemkot Bandung)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2024, sekitar 1.500 anggota serikat buruh berkumpul untuk menyuarakan aspirasi dan kebutuhan mereka kepada Pemerintah Kota atau Pemkot Bandung.

Digelar di Harris Hotel dan Convention Festival Citylink, Jalan Peta, Minggu (5/5/2024), pertemuan ini bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak pekerja dan meningkatkan kesejahteraan di lingkungan kerja.

Perwakilan serikat buruh sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara acara perayaan hari buruh Kota Bandung, Hermawan berharap Pemkot Bandung membantu dan menyediakan ruang untuk aktivitas serikat buruh. 

“Kami berharap agar pemerintah dapat membantu dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik untuk anggota serikat pekerja,” ungkap Hermawan.

Pada pertemuan tersebut muncul beragam aspirasi dari para buruh. Para perwakilan serikat buruh juga menyampaikan suara mereka, termasuk revisi terhadap peraturan, penghargaan bagi pekerja dan perusahaan yang taat pada perundang-undangan, serta pemberdayaan lembaga tripartit di Kota Bandung.

Tak hanya diskusi, digelar juga tausyiah, hiburan, pemberian doorprize dan penyaluran santunan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandung, Andri Darusman menyambut baik aspirasi dan keinginan para serikat buruh. Ia menekankan pentingnya kesejahteraan pekerja serta kemajuan pengusaha dan kewibawaan pemerintah dalam pembangunan kota. 

“Kerja sama antara pengusaha, serikat buruh, dan pemerintah menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan industri yang bermanfaat dan menguntungkan bagi semua pihak,” jelas Andri.

Momentum May Day tahun ini digagas sebagai kesempatan untuk menyatukan hati dan pikiran dalam meraih kesejahteraan bersama. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyambut positif pertemuan tersebut. “Solidaritas di antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah diharapkan dapat memperkuat pembangunan kota yang lebih baik dan memberikan kehidupan yang lebih layak bagi seluruh warga,” jelas Bambang.

Pemkot Bandung berkomitmen untuk terlibat aktif dalam membangun lingkungan kerja yang kondusif dan memberikan perhatian pada aspirasi pekerja serta kebutuhan perusahaan. “Semua aspirasi tersebut akan dipertimbangkan dan diupayakan untuk dilaksanakan oleh Pemkot Bandung,” jelas Bambang.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES