Peristiwa Daerah

Dihadiri Khofifah, Harlah Muslimat NU di Pendopo Panji Dipenuhi Puluhan Ribu Peserta

Minggu, 05 Mei 2024 - 19:21 | 16.29k
Khofifah Indar Parawansa, mengajak ribuan Muslimat NU bersalawat, saat halal bihalal dan peringatan Harlah Muslimat NU ke-78, di halaman Pendopo Panji, Kantor Bupati Malang, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (5/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
Khofifah Indar Parawansa, mengajak ribuan Muslimat NU bersalawat, saat halal bihalal dan peringatan Harlah Muslimat NU ke-78, di halaman Pendopo Panji, Kantor Bupati Malang, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (5/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan ribu jemaah Muslimat NU Kabupaten Malang memadati halaman Kantor Bupati Malang, di Jalan Panji Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (5/5/2024). 

Mereka datang dari seluruh wilayah kecamatan mengikuti halal bihalal sekaligus peringatan Harlah Muslimat NU ke-78 yang juga dihadiri mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Khofifah-Indar-Parawansa-2.jpg

Dalam acara ini, juga hadir Bupati Malang, HM Sanusi, beserta para Camat, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH. Zainul Arifin, Anggota DPRD Jawa Timur, Kofidah, Anggota DPRD Kabupaten Malang yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Kuncoro. 

Kedatangan Khofifah langsung disambut hangat peserta peringatan Halah Muslimat NU ke-78 Kabupaten Malang yang hadir. Beberapa jemaah juga berebut salaman dan meminta berfoto bersama pemimpin yang juga lahir dari Muslimat NU ini. 

Khofifah-Indar-Parawansa-3.jpg

Beberapa kali lantunan salawat disuarakan bersama-sama selama acara berlangsung. Dalam kesempatan ini, Khofifah juga membagikan suvenir kaos bertulisakan Harlah Muslimat NU kepada perwakilan anggota Muslimat dari wilayah kecamatan paling jauh. 

Kaos bertuliskan 101 Tahun Nahdlatul Ulama juga dihadiahkan Khofifah kepada Bupati Malang dan sejumlah Camat yang langsung dipakai Abah Sanusi. Dalam sambutannya, secara khusus Bupati Malang menyampaikan doa yang diamini bersama-sama seluruh jemaah yang hadir. 

Dengan ditempatkan harlah Muslimat NU di Pendopo Kabupaten Malang, ia berharap mendapatkan berkah dengan doa para muslimat. 

"Mudah-mudahan Kabupaten Malang semakin makmur, masyarakatnya semua sehat, ekonominya semakin meningkat. Semoga kita semua diberikan kesehatan, warga Kabupaten Malang sehat semua, Ibu Khofifah juga selalu sehat," kata Sanusi. 

Ia juga menyampaikan, Pemkab Malang melalui BAZNAS Kabupaten Malang bisa memberi beasiswa pendidikan warga masyarakat yang kurang mampu, juga untuk pembiayaan pelayanan kesehatan secara gratis dari zakat ASN yang terkumpul. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES