Peristiwa Daerah

Dua Kakak Beradik Asal Probolinggo Raih Emas dan Perunggu di Kejuaraan Anggar Jatim

Senin, 06 Mei 2024 - 08:48 | 67.94k
Mutiara Hatia Rahmania Putri dan Almira Aulia Rahmadina Putri saat mengikuti kejuaraan anggar tingkat Provinsi Jawa Timur. (FOTO: Koninfo Kab. Probolinggo for TIMES Indonesia)
Mutiara Hatia Rahmania Putri dan Almira Aulia Rahmadina Putri saat mengikuti kejuaraan anggar tingkat Provinsi Jawa Timur. (FOTO: Koninfo Kab. Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mutiara Hatia Rahmania Putri (19) dan Almira Aulia Rahmadina Putri (14) mengukir prestasi membanggakan dalam kejuaraan anggar tingkat Provinsi Jawa Timur, yang memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya, Jum’at hingga Minggu (3-5/5/2024).

Putri pertama dan kedua dari pasangan suami istri Bambang Eko PB dan Kristiana Ruliani, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Probolinggo, berhasil meraih total 3 medali dalam kejuaraan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, Almira Aulia Rahmadina Putri, yang masih duduk di kelas 3 SMP Namira Kota Probolinggo, berhasil meraih medali emas di kelas sable putri U-17 dan medali perunggu di kelas sable putri U-20. 

Sementara itu, kakaknya, Mutiara Hatia Rahmania Putri, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) semester 2 jurusan Sastra Inggris, meraih medali perak di kelas sable putri U-20.

Kristiana Ruliani, ibu dari kedua atlet muda ini, mengaku sangat bersyukur atas prestasi gemilang yang diraih putrinya dalam bidang olahraga anggar.

"Semoga ke depannya bisa semakin sukses meraih prestasi," ujarnya.

Meskipun sibuk dengan tugasnya sebagai Kepala BPPKAD Kabupaten Probolinggo, Kristiana dan suaminya selalu memberikan dukungan penuh, mengantar jemput saat putrinya latihan dan bertanding.

"Sebagai orang tua, saya selalu mendukung anak-anak untuk meraih cita-citanya.

Kristiana mengaku, putrinya telah lima tahun menggeluti anggar. Ia bersyukur melihat prestasi mereka yang selalu gemilang, baik dalam Kejurprov, Porprov, Kejurda, maupun kejuaraan lainnya.

“Semoga prestasinya bisa semakin meningkat," harap Kristiana singkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES