Peristiwa Daerah

Anggota DPR RI Hairul Amri Meninggal Dunia Saat Kunker ke Palembang

Senin, 06 Mei 2024 - 17:04 | 26.00k
Hairul Amri, anggota DPR RI komisi X. (Foto: medsos)
Hairul Amri, anggota DPR RI komisi X. (Foto: medsos)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kabar duka datang dari politisi partai NasDem yakni Hairul Amri, yang merupakan anggota DPR RI.

Hairul Amri dikabarkan meninggal dunia saat malakukan Kunker (kunjungan kerja) ke Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (6/5/2024)

Kabar tersebut telah beredar di sejumlah perpesanan dan WhatsApp grup. Hairul Amri, dikabarkan meninggal dunia akubat serangan jantung. Kabar tersebut juga disampaikan oleh keluarga besar Ansor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan kerabatnya di komisi X DPR RI.  

Kabar meninggalnya politisi Partai NasDem ini juga tersebar di grup-grup WA Partai NasDem, Alumni PMIIBdan DPR RI. 

Innalillah, turut Berduka Cita atas berpulangnya Muhammad Hairul Amri  (Bang Aam). Mohon doanya teman teman,” tulis pesan berantai di salah satu grup PMII. 

Hairul Amri, seorang aktivis yang menjadi politisi Partai NasDem. Ia terpilih menjadi anggota DPR RI setelah partai NasDem melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI untuk sisa jabatan 2019-2024, dua tahun yang lalu. 

Pada Pileg 2019 Hairul Amri maju menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jatim II yaitu Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo. Namun ia gagal. Kemudian pada Pileg 2024 tahun ini, ia maju kembali dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. 

Hairul Amri, dikenal sebagai aktivis PMII dan Ansor yang kerap memberikan saran dan masukan untuk perbaikan bangsa ke depan melalui agenda diskusi dan budaya literasi kelompok anak muda. 

Ucapan bela sungkawa mengalir dari para pejabat dan masyarakat di Kabupaten Probolinggo, atas meninggalnya politisi NasDem Harul Amri, terutama dari DPR RI. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES