Peristiwa Daerah

PAN-Gerindra Sepakat Lanjutkan Sukses Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024 Ciamis

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:03 | 13.36k
Ketua DPD PAN Ciamis saat memberikan keterangan pers di sela kunjungan politiknya ke Gerindra. (Foto: Ghozin/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PAN Ciamis saat memberikan keterangan pers di sela kunjungan politiknya ke Gerindra. (Foto: Ghozin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Menyambut Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ciamis melakukan silaturahmi politik ke Rumah Juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024).

Pada pertemuan tersebut kedua partai sepakat melanjutkan jejak Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kabupaten Ciamis. 

Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra, menyatakan bahwa tujuan dari silaturahmi ini adalah dalam upaya untuk melanjutkan jejak kemenangan Koalisi Indonesia Maju di Kabupaten Ciamis. 

Ia menekankan bahwa kerja sama antara Gerindra dan PAN telah bersama sejak Pilkada dan Pilpres sejak tahun 2014 dan 2019. Bahkan pada Pilpres 2024 koalisi PAN dan Gerindra mampu meraih kemenangan.

"Kami bersilaturahmi ke Partai Gerindra ini adalah untuk memperkuat jejak kemenangan koalisi pada Pilpres di Kabupaten Ciamis. Kami juga ingin merajut kembali koalisi yang telah dibangun bersama dalam beberapa Pilkada sebelumnya," kata Yana.

Yana juga menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan langkah untuk memperkuat keromantisan PAN dan Gerindra dalam koalisi yang solid, dengan harapan agar kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat berlanjut di Ciamis. 

Menurutnya, silaturahmi ini juga sebagai arahan langsung dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang menekankan pentingnya menjaga komunikasi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju, pada Pilpres 2024.

Yana optimis bahwa dengan mempererat hubungan antarpartai, akan tercipta manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Ciamis. 

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra Ciamis, Pipin Arif Apilin, menyambut baik kedatangan rombongan PAN ke markas partainya. Ia menganggap bahwa silaturahmi ini sebagai langkah penting untuk mempererat hubungan antar kedua partai tersebut.

"Tentu saja kami berharap apabila terbentuk kembali koalisi antara PAN dan Gerindra, maka kerja sama harus dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Ciamis," kata Pipin.

Terkait Pilkada, Gerindra akan berkomunikasi dengan Bacabup Herdiat Sunarya untuk memberi masukan terkait pasangan di posisi Bacawabup. 

"Memang kemarin kita menyerahkan kepada Pak Herdiat soal wakilnya. Tetapi kami akan memberikan masukan, untuk pendampingnya, bisa saja Pak Yana," kata Pipin. 

HY jilid 2 kata Pipin sangat mungkin terjadi, tapi dinamisasi politik tentu akan ada dalam prosesnya. "Jadi ini belum final, biar seru," kata Pipin terkait dinamika Pilkada 2024 di Kabupaten Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES