Peristiwa Daerah

Kantongi Surat Persetujuan, 50 Pejabat Pemkab Lamongan Dilantik Ulang

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:10 | 14.88k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik dan mengambil sumpah janji ulang pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan di Pendopo Lokatantra, Selasa (7/5/2024). (Foto: Moch.Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik dan mengambil sumpah janji ulang pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan di Pendopo Lokatantra, Selasa (7/5/2024). (Foto: Moch.Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sebanyak 50 (lima) pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan dilantik dan diambil sumpah janji ulang di Pendopo Lokatantra, Selasa (7/5/2024). 

Pelantikan ulang ini dilaksanakan setelah Pemkab Lamongan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengantongi atau menerima persetujuan secara tertulis dari Kemendagri RI. 

Seperti diketahui bersama, 50 pejabat tersebut adalah 2 (dua) pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama serta 48 (empat puluh delapan) dalam Jabatan Administrator dan Pengawas telah dilantik dan diambil sumpah janji tanggal 22 Maret 2024. 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji atau mutasi ini bagian dari penyegaran dan kebutuhan organisasi dalam rangka untuk mengungkit efektivitas kinerja di seluruh perangkat daerah. 

"Mutasi ini bagian dari kebutuhan organisasi. Sehingga bisa mengakselerasi kebangkitan ekonomi, pemerataan pembangunan dan harmonisasi sosial," kata Pak Yes usai melantik dan mengambil sumpah 50 pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan. 

Tahun 2024 merupakan tahun ketiga RPJMD diimplementasikan, Pak Yes berharap, program prioritas dapat dijalankan secara efektif untuk menjawab tantangan dan isu publik. 

Tak hanya itu, menurutnya, tahun ini menjadi titik tolak menyiapkan Kabupaten Lamongan yang mandiri, harmonis dan berdaya saing menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Saya meyakini 50 pejabat yang dilantik ini memiliki kapasitas dan kapabilitas. Oleh karena itu saya berharap mereka menjadi motor penggerak dalam mewujudkan program prioritas dan menjawab isu-isu publik dengan efektif," ucapnya. 

Pak Yes berpesan, agar mereka segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, menjalankan tugas pokok dan fungsi secara optimal, serta memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Lamongan.

"Karena masyarakat menaruh harapan besar kepada Pemkab Lamongan. Oleh karena itu, tanggung jawab kita adalah untuk merealisasikan harapan tersebut dengan kinerja yang nyata dan berdampak pada kepuasan masyarakat," ujarnya. 

Kepada 50 pejabat Pemkab Lamongan yang telah dilantik dan diambil sumpah janji, Pak Yes berharap, agar bisa memanage isu strategis dengan baik dan kuat. "Sehingga mereka bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menghadirkan kerja-kerja yang efektif dan efisien," tutur Pak Yes. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lamongan Shodikin mengungkapkan, sebanyak 50 pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan telah dilantik dan diambil sumpah janji ulang. 

"Lima pejabat tersebut, 2 pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama serta 48 dalam Jabatan Administrator dan Pengawas yang sebelumnya telah dilantik dan diambil sumpah janji tanggal 22 Maret 2024," kata Shodikin. 

Shodikin menjelaskan, BKPSDM Lamongan telah menerima surat pertama yang ditandatangani Dirjen Kemendagri RI Nomor. 100.2.2.6/3010/OTDA tertanggal 25 April 2024 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Lamongan. 

"Nah surat yang kedua ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian No. 100.2.2.6/2049/SJ tertanggal 30 April 2024 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Lamongan," ujarnya. 

Shodikin memastikan, yang dilantik dan diambil sumpah janji ulang tersebut hanya lima puluh pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan. "Ya, hanya 50 pejabat saja dan tidak ada tambahan lagi. Karena kelimapuluh pejabat tersebut yang telah kita mintakan surat persetujuan dari Kemendagri RI," ucap Shodikin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES