Peristiwa Daerah

Toyota Kijang Tertabrak Kereta Api, 4 Penumpang Mobil Meninggal Dunia

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:19 | 131.52k
Mobil Toyota Kijang yang ringsek setelah terseret  KA, ratusan meter di Rejoso, Pasuruan, Selasa (7/5/2024).
Mobil Toyota Kijang yang ringsek setelah terseret KA, ratusan meter di Rejoso, Pasuruan, Selasa (7/5/2024).

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sebuah mobil Toyota Kijang berpenumpang 7 orang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/5/2024) pagi sekitar pukul 09.15 WIB. Akibat kejadian tersebut, 4 orang penumpang meninggal dunia dan 3 lainnya mengalami luka-luka.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan Toyota Kijang Kapsul bernopol N 1475 WU tersebut berjalan dari arah Selatan hendak menuju ke Utara.

Saat tiba di lokasi kejadian, sejatinya sudah di peringatkan oleh masyarakat yang menjadi relawan penjaga perlintasan, bahwa akan ada kereta api yang hendak melintas. Namun minibus naas tersebut terus melaju dan tiba-tiba mengalami mati mesin di tengah rel KA.

Malang tak bisa ditolak, dari arah Barat meluncur KA Pandalungan bernomor loko CC2030107 yang melintas ke arah Timur. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari, sopir dan para penumpang minibus juga tak sempat menyelamatkan diri.

Mobil Kijang berwarna abu-abu tersebut terseret hingga kurang lebih 150 meteran. Saking kerasnya benturan, gardan roda belakang mobil sampai copot dan mobil ringsek di bagian tengah.

Akibatnya, tiga orang penumpang mobil langsung meninggal dunia di lokasi kejadian dan 1 orang meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan 3 lainnya mengalami luka-luka dan menjalani perawatan. Saat ini kasus kecelakaan tersebut tengah ditangani oleh Polres Pasuruan Kota, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan dan KAI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES