Peristiwa Daerah

Mahasiswi UM Sabet Juara Puteri Kartini Jawa Timur 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:46 | 13.34k
Mahasiwa UM Elisatul Mafrufkah yang berhasil menyabet juara dalam Putri Kartini Jawa Timur 2024. (Foto: Istimewa)
Mahasiwa UM Elisatul Mafrufkah yang berhasil menyabet juara dalam Putri Kartini Jawa Timur 2024. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM). Elisatul Mafrufkah dari Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik UM berhasil memenangkan gelar Putri Kartini Jawa Timur 2024 yang digelar pada akhir April 2024 lalu.

Selama tiga bulan persiapan, Elisa mampu menyingkirkan puluhan peserta finalis lainya. Ada satu fokus yang diambil oleh Elisa dalam ajang ini. Yakni, terkait dengan keresahan dan permasalahan wanita. Dia pun mengambil sebuah langkah advokasi sesuai misi women empowerment yang dicanangkan.

“Saya mewadahi wanita yang mau ataupun tidak untuk berbicara terkait dengan keresahan wanita yang nantinya kita temukan solusi dari keresahan yang ada. Hal ini bersifat anonim untuk menjaga privasi dari setiap wanita yang bersuara. Sesuai dengan persetujuan, juga akan mengikuti pola komunikasi,” ujarnya.

Selain itu dengan keilmuannya, advokasi yang dibawa juga mengkolaborasikan budaya tari dan musik sebagai media komunikasi promosi terkait pariwisata dan wanita.

Elisa melanjutkan, ibu adalah sosok yang menginspirasi baginya. Dia mengaku, ibunya selalu memberikan motivasi disetiap perjalanan hidupnya.

“Ibu saya adalah sosok pekerja keras, beliau bekerja sampai menghantarkan saya menjadi yang pertama duduk dibangku kuliah. Beliau juga selalu berpesan untuk selalu bersemangat dalam berjuang untuk meraih kesuksesan," tuturnya.

Disisi lain, Elisa juga mendambakan Adinda Cresheilla seorang Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Dengan track record keberhasilannya, menjadi inspirasi bagi Elisa untuk menjadi wanita yang penuh semangat dalam menggapai cita-cita.

Menurutnya, itulah inspirasi Kartini masa kini, dimana seorang wanita dapat menjadi Kartini dengan versi mereka sendiri. Dia pun mengajak seluruh wanita yang ada untuk bisa menumbuhkan semangat juang untuk menggapai cita-citanya.

“Motivasi saya satu, take the risk or lose the chance. Saya pada awalnya coba-coba untuk mengikuti kompetisi ini dan ternyata bisa menjuarainya,” pungkas peraih gelar Putri Kartini Jawa Timur 2024 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES