Peristiwa Daerah

1.600 Loker Tersedia di Job Fair Gresik, Satu Orang Bisa Melamar 10 Perusahaan

Rabu, 08 Mei 2024 - 09:46 | 21.89k
Pekerja saat bekerja di Proyek Smelter PT Freeport Indonesia. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Pekerja saat bekerja di Proyek Smelter PT Freeport Indonesia. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 1.600 lowongan kerja (Loker) tersedia dalam Job Fair di Kabupaten Gresik Jawa Timur yang digelar pemerintah daerah setempat.

Calon pencari kerja diharapkan mulai mempersiapkan diri pada acara yang digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) pada 15-16 Mei 2024. Terlebih, satu orang bisa melamar kerja di 10 perusahaan. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Gresik, Zainul Arifin menyampaikan, ribuan lowongan kerja ini dikhususkan untuk warga Kabupaten Gresik. 

"Ada 1.600 lowongan kerja, ada 40 perusahaan yang ambil bagian," katanya pada Rabu (8/5/2024).

Zainul menyampaikan, job fair ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Gresik dibawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah untuk menekan angka pengangguran.

Dia menyatakan, warga Gresik harus bersiap-siap. Untuk mengikuti job fair, calon pekerja harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan AK1 atau kartu pencari kerja.

"Maksimal 1 orang bisa mendaftar di 10 perusahaan, AK1 bisa diakses melalui website yang telah disediakan, tinggal barcode di flayer yang kami bagikan, caranya pun mudah," ungkapnya.

Mantan Camat Manyar ini menjelaskan, ada puluhan perusahaan yang membuka lowongan kerja mulai PT Freeport Indonesia,  Xinyie, Asuka, BFI, Indomaret, Alfamart, Aplis, ACE, FIF dan lain sebaginya.

"Paling banyak yang buka lowongan di Xinyie dan FIF," ujar Kadisnaker ketika dikonfirmasi terkait job fair Gresik. (*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES