Peristiwa Daerah

TMMD Ke-120 Tahun 2024 Kodim 0316/Batam Resmi Dibuka

Rabu, 08 Mei 2024 - 14:57 | 14.58k
Penyerahan dokumen TMMD KPenyerahan dokumen TMMD ke Dandim 0316/Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing., S.IP., M.M, oleh Walikota Batam H.Muhammad Rudi.
Penyerahan dokumen TMMD KPenyerahan dokumen TMMD ke Dandim 0316/Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing., S.IP., M.M, oleh Walikota Batam H.Muhammad Rudi.

TIMESINDONESIA, BATAM
TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 Kodim 0316/Batam resmi dibuka. Upacara pembukaan dipimpin Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi.

Dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” upacara pembukaan TMMD berlangsung di Lapangan Kaliban Trade Center, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepri, Rabu, (8/5/2024).

Kegiatan diawali pembacaan laporan kesiapan dan sambutan, kemudian penandatanganan naskah program TMMD Ke-120 Tahun 2024 oleh Komandan Kodim 0316/Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing., S.IP., M.M, dan Walikota Batam H.Muhammad Rudi.

Acara dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi kepada perwakilan TNI, Polri dan Masyarakat.

Wakil Wali Kota Batam dalam amanatnya mengatakan bahwa Pemko Batam sangat mengapresiasi terhadap Kodim 0316/Baatam atas kerjasamanya melalui Program TMMD, yang Ke 120 di Kota Baatam tepatnya di Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa karena dikerjakan secara gotong royong dalam membangun suatu daerah yang masih terisolasi.

Kegiatan TMMD Merupakan Salahsatu implementasi Dari Tugas Operasi Militer TNI Selain Perang, Yaitu Memberdayakan
wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya Secara Dini Sesuai Dengan sistem Pertahanan Semesta.

Ini Juga merupakan wujud kemanunggalan dari TNI dan Rakyat, dalam bentuk Operasi Bhakti yang dilaksanakan bersama – sama Dengan Seluruh Komponen masyarakat, termasuk Pemerintah Daerah,dalam percepatan pembangunan menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat.

TMMD juga sebuah keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah Yang bertujuan untuk mempercepat terobosan pembangunan,
serta meningkatkan Infrastruktur dan kesejahteraan pada masyarakat melalui sasaran fisik Maupun non fisik, dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat penanaman nilai – nilai kebangsaan dan kecintaan masyarakat terhadap NKRI dan ideologi pancasila yang menjadi dasar negara.

Sementara Komandan Kodim 0316/Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing., S.I.P., M.M, saat di wawancarai awak media menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 120 yang dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua kegiatan yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Pada sasaran fisik melaksanakan semenisasi jalan seluruhnya 1810,30 Km Sementara itu pada sasaran non fisik akan dilaksanakan kegiatan berupa berbagai kegiatan sosialisasi sebagai upaya pembinaan sumber daya manusia yang disesuaikan situasi dan kondisi daerah tersebut,” terang Dandim.

Dandim berharap semua yang di kerjakan oleh satgas TMMD hasilnya dapat dirasakan oleh warga.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0316/Batam, Wali Kota Batam, Kabinda, Kapolresta Barelang, Danyon Marinir Sby, Danyonif/Ts 136, Denpom, Danlantamal IV, Danlanud Hang Nadim, Forkopimda, dan seluruh tamu undangan. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES