Peristiwa Daerah

Bupati Malang Meminta Guru Tekankan Bakti Mulia Anak kepada Orang Tua

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:36 | 15.18k
Ketua Dekranasda Kabupaten Malang menyerahkan simbolis motif seragam batik Garudeya kepada perwakilan pelajar, saat acara Pembinaan MKKS SMP Negeri dan Satu Atap, di Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)
Ketua Dekranasda Kabupaten Malang menyerahkan simbolis motif seragam batik Garudeya kepada perwakilan pelajar, saat acara Pembinaan MKKS SMP Negeri dan Satu Atap, di Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bupati Malang HM Sanusi menegaskan agar pihak sekolah melalui para gurunya terus menekankan pada anak didik untuk selalu berbakti kepada orang tua. 

"Anak-anak kita disamping belajar intelektual, juga pengamalan agamanya lebih dikuatkan lagi. Karena kita juga Malang Makmur, itu salah satunya agamis. Bahwa, penguatan agama ini kita berikan sejak dini," kata Sanusi, saat menghadiri Halal Bihalal dan Pembinaan MKKS SMP Negeri dan Satu Atap, di Kepanjen, Rabu (8/5/2024). 

Dekranasda-Kabupaten-Malang-2.jpgBupati Malang HM Sanusi usai memberi pembinaan MKKS SMP Negeri dan Satu Atap, Rabu (8/5/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

Bupati Sanusi juga menyampaikan, agar Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menekankan kepada jajaran kepala sekolah, agar para guru memberikan muatan pembelajaran yang menekankan karakter berbakti kepada kedua orang tua. 

"Kepala Dinas Pendidikan dan kepala sekolah harus memperhatikan, mewajibkan guru pada kurikulum (pembelajaran) akhlak mulia, dan tata krama anak kepada orang tua," tandasnya. 

Didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Malang Hj Anis Zaida, dalam acara ini juga diresmikan rencana seragam batik garudeya untuk siswa-siswi SMP Negeri dan Satu Atap di Kabupaten Malang. Peresmian seragam batik garudeya ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Anis Zaida. 

Dengan peresmian seragam batik garudeya untuk SMP Negeri dan Satu Atap ini, Sanusi berharap agar para siswa-siswi dapat mengilhami makna dari motif garudeya tersebut. 

Dekranasda-Kabupaten-Malang-3.jpg

"Kita berharap anak-anak kita selalu menghormati orang tua, seperti yang terlukis dalam watak Garudeya yang ada di batik garudeya," terang Abah Sanusi sapaan akrab Bupati Malang. 

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Negeri Suntoro mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malang atas pencanangan batik garudeya digunakan untuk seragam pelajar di Kabupaten Malang. 

Pihaknya juga berharap, selalu mendapatkan pembinaan dari Bupati Malang sehingga peningkatan mutu pendidikan selalu bisa terpacu. 

"Pencapaian Indeks prestasi yang sudah ditorehkan, dari nilai 32 dan 88, merupakan wujud peningkatan mutu pendidikan. Kami berharap, itu bisa dipertahankan, dan terus ditingkatkan. Soliditas kepala sekolah itu juga jadi satu, dan kita harus bisa kompak turut mendukung dan membangun Kabupaten Malang," kata Suntoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES