Peristiwa Daerah

Proses Pekerjaan Fisik Hari Pertama Langsung Dikerjakan Satgas TMMD Kodim Batam

Kamis, 09 Mei 2024 - 20:31 | 14.20k
Proses pekerjaan fisik pembukaan badan jalan dan semenisasi jalan oleh Satgas TMMD Kodim Batam.
Proses pekerjaan fisik pembukaan badan jalan dan semenisasi jalan oleh Satgas TMMD Kodim Batam.

TIMESINDONESIA, BATAM – Di hari Pertama setelah pembukaan TMMD  Ke 120 Dandim 0316/Batam, Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing., S.I.P., M.M, langsung memerintahkan personel Satgas TMMD Ke– 120 tahun 2024 untuk mulai proses pekerjaan fisik pembukaan badan jalan/semenisasi jalan perumahan warga di Kav Bukit Pelita, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepri, Rabu (8/5/2024).

Adapun pekerjaan fisik hari pertama dilaksanakan pada pukul 14.00 Wib. Dengan dibukanya badan jalan itu sendiri bertujuan untuk menambah akses jalan masyarakat ataupun memperluas jalur transportasi dan mempermudah warga beraktifitas.

Pekerjaan fisik mulai hari ini akan terus berproses dan semuanya itu juga dalam tahap pengerjaan sampai dengan 30 hari kedepan dengan harapan pemcapaian selesai tepat pada waktunya yang telah ditentukan.

Dandim 0316/Batam Kolonel Rooy Chandra Sihombing., S.I.P., M.M,  selaku Dansatgas menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah, Guna melancarkan pekerjaan pada TMMD di Batam tahun 2024.

"Jadi dalam TMMD ini tidak serta hanya TNI yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpastisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sehingga masyarakat ikut memiliki dan menjaga serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kav Bukit Pelita dimana peran serta dan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD ini," pungkas.

Dandim 0316/Batam berharap saat ini pekerjaan fisik sudah dimulai dalam proses pengerjaan.  Mudah-mudahan dengan dukungan dari semua pihak sasaran fisik pembukaan badan jalan dan perehaban rumah tidak layak huni dapat terselesaikan,” harap Dandim.

Pasi Teritorial Kodim 0316/Batam Lettu Inf Sahrudi terpantau dilokasi TMMD sedang mengawasi dan mengerahkan alat berat yang sedang beroperasi di lokasi TMMD untuk menyelesaikan target pekerjaan sasaran fisik.

Pasiter Kodim 0316/Batam mengatakan dengan diturunkan alat berat ini diharapkan pekerjaan akan menjadi ringan dan cepat, dengan demikian progress juga dapat selesai tepat waktu.

Pasiter Kodim 0316/Batam mengatakan, "Alhamdulillah proes pengerjaan hari ini dan pengecoran selesai Dengan kerja keras dan semangat baik dari TNI,POLRI maupun warga, saya yakin semua pekerjaan fisik di TMMD kali ini dapat rampung tepat waktu.” 

Pukul 20.30 Wib pekerjaan fisik hari pertama selesai, dengan kondisi berjalan lancar dan aman. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES