Peristiwa Daerah

KORMI Diminta Gencarkan Olahraga Rekreasi Masyarakat di Kota Tasikmalaya

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:22 | 43.92k
Sejumlah pengurus KORMI Kota Tasikmalaya saat memimpin sidang pada Rakerda KORMI 2024 di sebuah hotel di Pantai Pangandaran, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Sejumlah pengurus KORMI Kota Tasikmalaya saat memimpin sidang pada Rakerda KORMI 2024 di sebuah hotel di Pantai Pangandaran, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat, Ir Denda Alamsyah,ST, menegaskan bahwa keberadaan olahraga rekreasi masyarakat harus terus dikampanyekan serta dipromosikan sebagai gerakan masyarakat untuk terus berolahraga. 

Pernyataan tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah Pengurus dan anggota KORMI Kota Tasikmalaya yang berlangsung pada 9-10 Mei 2024 di Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut, Denda Alamsyah menyatakan bahwa pengurus KORMI memiliki tanggung jawab besar dalam pengembangan organisasi. Menurutnya, tujuan utama dari KORMI adalah mempromosikan, mengembangkan, dan meningkatkan olahraga di masyarakat Indonesia.

KORMI-2.jpgPengurus dari berbagai Induk Olahraga nanpak antusias mengikuti Rakerda KORMI 2024 di sebuah hotel di Pantai Pangandaran, Kamis (9/5/2024).  (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"KORMI ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi," ungkap Denda Alamsyah pada Jumat malam, 9 Mei 2024, setelah membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Pentingnya keberadaan olahraga rekreasi dalam kehidupan masyarakat menurutnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Olahraga masyarakat ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

"Ya kita harus terus berupaya melalui kampanye dan promosi yang tepat, KORMI jangan pernah lelah untuk  mengajak masyarakat untuk aktif dalam berolahraga, baik itu di tingkat komunitas maupun individu," ujarnya.

Denda juga menegaskan komitmennya dalam mendukung pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam membangun budaya olahraga yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat. 

Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah, organisasi olahraga, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan olahraga di Indonesia.

Sementara itu Ketua KORMI Kota Tasikmalaya, H. Imih Misbahul Munir, didampingi Ketua Pelaksana Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  H. Murjani, menyebut banyak agenda  yang dibahas dalam Rakerda tersebut, diantaranya penyusuanan rencana kerja dan keorganisasian Induk olahraga.

"Kita membahas berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas dan jumlah partisipan dalam olahraga rekreasi. Harapannya, dengan kerjasama solid antara semua pihak terkait, visi KORMI untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat dapat terwujud," ungkap Imih, Jumat (10/5/2024) siang.

KORMI-3.jpg

Dalam wawancara dengan TIMES Indonesia, H. Imih Misbahul Munir mengakui bahwa belum semua masyarakat mengenal KORMI di Kota Tasikmalaya. Oleh karena itu, ia berharap KORMI dapat dikenal tidak hanya di daerah eks Kota Administratif, namun juga di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya. 

Dirinya berharap KORMI dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkumpul dan menjalani gaya hidup sehat. Di bawah komando kepemimpinannya, KORMI juga berencana untuk menghidupkan kembali olahraga tradisional yang memiliki kearifan lokal, seperti egrang, dampu, pohpohan, dogongan, dan benjang. Ini merupakan langkah penting untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal sambil mendorong masyarakat untuk berolahraga.

"Dengan komitmen yang kuat dari para pengurus dan anggota KORMI, diharapkan kampanye untuk meningkatkan olahraga rekreasi dan kesehatan masyarakat terus berlanjut. KORMI berada di garis depan dalam menggalakkan gaya hidup aktif dan sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia," pungkas H. Imih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES