Peristiwa Daerah

Otban Wilayah IV Persiapkan Kedatangan Tamu Delegasi WWF ke-10 di Bali

Jumat, 10 Mei 2024 - 19:49 | 13.39k
Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Agustinus Budi Hartono saat memberikan keterangan pers. (Foto: Susi/TI)
Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Agustinus Budi Hartono saat memberikan keterangan pers. (Foto: Susi/TI)

TIMESINDONESIA, BALI – Penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 yang bakal digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024 dipersiapkan dengan apik oleh Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV untuk menyambut kedatangan puluhan ribu delegasi.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Agustinus Budi Hartono menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh Kementerian terkait seperti Kementerian PUPR, Luar Negeri, Kemenko Marves untuk persiapan kegiatan WWF khususnya di Bandara.

"Kami sudah mengatur alur kedatangan tamu VVIP seperti Kepala Negara, Kepala Daerah maupun tamu VIP dan delegasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai agar tidak menganggu penumpang reguler," jelasnya dalam keterangan pers kepada wartawan, Jumat (10/5/2024).

"Kami juga sudah mengantisipasi apabila ada kepala negara yang menggunakan pesawat pribadi sehingga kami berkoordinasi dengan beberapa Bandara terdekat," ungkapnya.

Skema penyambutan terhadap VVIP dan VIP peserta World Water Forum ke-10 akan dijemput lalu diantarkan ke gedung VVIP dan VIP, baik itu yang menggunakan penerbangan komersial atau pesawat pribadi.

"Beruntungnya kita sudah punya pengalaman untuk penyelenggaraan event internasional seperti KTT AIS Forum tahun 2023 lalu," imbuhnya.

Untuk sementara, lanjut Agustinus, sudah ada 5 kepala negara yang dikonfirmasi bakal hadir langsung di penyelenggaraan WWF ke-10 ini.

"Sudah ada lima kepala negara, selain Presiden Jokowi yang akan hadir, ada kepala negara dari Timor Leste, Fiji, Srilanka, Tajikistan, dan mantan Presiden Hungaria. Tapi dari informasi yang kami terima mereka akan menggunakan pesawat komersial," ungkapnya.

Menurutnya, kedatangan delegasi WWF yang banyak menggunakan pesawat komersial ini tidak banyak berdampak terhadap lalu lintas penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES