Peristiwa Daerah

Bangun Semangat Kebersamaan, IKAPETE Kediri Gelar Halal Bihalal Gandeng YPIH

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:09 | 32.12k
Prof. Dr. Maskuri Bakri, Ketua Presnas IKAPETE saat halal bihalal di Kediri. (Foto: IKAPETE Kediri)
Prof. Dr. Maskuri Bakri, Ketua Presnas IKAPETE saat halal bihalal di Kediri. (Foto: IKAPETE Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Silaturahmi keluarga besar alumni Pesantren Tebuireng dan Yayasan Pendidikan Islam Hasyim Asy'ari (YPIH) Kediri mewarnai Halal Bihalal IKAPETE (Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng) Cabang Kediri yang berlangsung di Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Sabtu (11/5/2024). 

Acara yang dihadiri sekitar 150 orang ini berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan, memperkuat tali persaudaraan alumni dan semangat membangun pendidikan.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Hasyim Asy'ari, H.M. Ali Shodiqin, yang juga alumni Tebuireng, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. 

"Sengaja kami menyatukan dua lembaga dalam Halal Bihalal ini karena memang banyak kesamaan di antara keduanya. Sama-sama Ahlus Sunnah wal Jama'ah dan sama-sama berkiblat pada sang maha guru Hadratusyyaikh KH. Hasyim Asy'ari sebagai pendiri organisasi Nahdlatul Ulama," tuturnya. 

Senada dengan H.M. Ali Shodiqin, Ketua IKAPETE Kediri, H. Zaenal Abidin, menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran dua tokoh penting, Prof. Dr. KH. Maskuri (Ketua Presidium Nasional IKAPETE) dan Dr. KH. Musta'in Syafi'i (Ketua Dewan Masyayikh Pesantren Tebuireng).

Dr-Maskuri.jpgSuasana saat Prof Maskuri dan KH. Musta'in Syafi'i berbaur bersama alumni Tebuireng di Kediri usai halal bihalal. (Foto: IKAPETE Kediri)

Sementara itu, Prof. Maskuri dalam sambutannya, memberikan banyak motivasi bagi alumni dan dewan guru di YPIH Kediri. Dia menceritakan pencapaian IKAPETE selama ini, termasuk rencana pembangunan Graha IKAPETE yang menelan dsna hingga Rp35 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. KH. Musta'in Syafi'i, memberikan mauidhah hasanah selama hampir 1,5 jam, membuat suasana Halal Bihalal pecah dengan gelak tawa dari para hadirin. Dia menyampaikan siraman rohani dengan mengupas beberapa cerita, termasuk kisah Nabi Musa yang tidak lulus ketika diuji Nabi Khidir.

"Meskipun tidak lulus, Nabi Musa tetap menjadi Nabi. Makanya, jangan meremehkan santri-santri yang tidak lulus ujian," pesannya, disambut gelak tawa dari semua yang hadir.

Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH. Abdul Hakim Mahfudz dalam sambungan telepon bersana Prof. Maskuri, menyampaikan apresiasi atas suksesnya acara Halal Bihalal. Pengasuh Tebuireng berharap IKAPETE Kediri akan terus tumbuh dan bermanfaat bagi semua.

Acara Halal Bihalal ini menjadi momen penting bagi alumni Tebuireng dan keluarga besar YPIH Kediri untuk memperkuat persaudaraan dan semangat membangun pendidikan. Kehadiran Prof. Maskuri dan Dr. KH. Musta'in Syafi'i, memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi para alumni Tebuireng dan dewan guru untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Halal Bihalal IKAPETE Kediri dan YPIH Kediri merupakan wujud persatuan alumni Tebuireng dan yayasan dalam membangun pendidikan yang berkualitas.

 Semangat kekeluargaan dan motivasi yang disampaikan para tokoh Tebuireng diharapkan dapat terus membakar semangat para alumni Tebuireng, IKAPETE dan dewan guru YPIH untuk berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kediri dan sekitarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES