Peristiwa Daerah

Balon Udara Berisi Petasan Meledak di Kabupaten Ponorogo, 4 Orang Luka

Senin, 13 Mei 2024 - 13:55 | 13.38k
Balon udara berisi mercon di Ponorogo meledak dan melukai 4 orang. (Foto:Polsek Balong)
Balon udara berisi mercon di Ponorogo meledak dan melukai 4 orang. (Foto:Polsek Balong)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebuah balon udara meledak di Kabupaten Ponorogo, Senin (13/5/2024) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Insiden ini terjadi di kawasan persawahan Desa Muneng Kecamatan Balong.

Akibat kejadian tersebut, 4 orang yang menerbangkan balon udara mengalami luka-luka. Mereka terkena ledakan mercon atau petasan dari balon udara yang belum sempat mereka terbangkan. 

"Benar tadi ada ledakan balon udara di kawasan persawahan di Dusun Muneng Tengah Desa Muneng," kata Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo, Senin (13/05/2024) siang. 

Menurut AKP Agus, balon udara yang belum sempat terbang itu diisi ratusan mercon yang nantinya bisa meledak di udara. Namun, belum sampai naik, mercon malah sudah meledak saat masih berada di bawah. 

“Balon itu dikasih mercon, belum sempat naik dan sudah meledak duluan,” kata AKP Agus Wibowo.

Sebenarnya dari pihak Polsek Balong, tidak bosan-bosan menyampaikan larangan menerbangkan balon udara yang disertai mercon, karena itu sangat membahayakan.

"Namun, mungkin mereka masih menyimpan balon udara sisa waktu lebaran lalu. Balon itu mungkin sisa lebaran yang belum dimasukkan,” sebut AKP Agus Wibowo.

Ia pun menyebutkan bahwa akibat ledakan itu, menurut informasi yang diperoleh TIMES Indonesia, ada 4 orang yang mengalami luka-luka. Kebanyakan masih berumur remaja. Dari 4 orang korban yang mengalami ledakan itu, 3 orang mengalami luka-luka ringan.

"Infonya ada 4 orang yang terkena ledakan. 1 orang dirujuk ke RSUD dr Harjono Ponorogo," tukas Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES