Peristiwa Daerah

Sebanyak 19 Calon Jemah Haji Sumba Timur Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Senin, 13 Mei 2024 - 15:15 | 11.12k
Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Sumba Timur Achmad Abdurahman, S. Ag. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Sumba Timur Achmad Abdurahman, S. Ag. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Sejumlah 19 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Sumba Timur NTT siap akan dberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Hal itu disampaikan Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (BPHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumba Timur Achmad Abdurahman, S.Ag Senin (13/5/2024).

Ia mengatakan, 19 calon jemaah haji ini sebelum diberangkatkan akan melakukan pelatihan manasik mulai besok Selasa 14 Mei 2024 hingga seterusnya yang bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sumba Timur.

“Insyaallah pelatihan manasik ini tidak ada aral dan rintangan semua berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Achmad, untuk pemberangkatan ke tanah suci dilakukan pada tanggal 30 Mei 2024 pukul 05.00 pagi melalui Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.

“Jadi mereka satu hari di luar atau di hotel dan besoknya tanggal 1 Juni 2024 embarkasi asrama haji Sukolilo dan tanggal 2 Juni 2024 diberangkatkan ke Saudi Arabia,” jelas Achmad.

Dia juga menambahkan, bahwa untuk masa tunggu untuk pendaftaran calon jamaah haji di Kabupaten Sumba Timur selama 22 tahun maka diimbau kepada umat Islam yang akan menunaikan ibadah haji sebaiknya sejak dini sudah mendaftarkan hajinya atau mendaftarkan dirinya di Kantor Kementerian Agama pada Bagian Penyelenggara Haji dan Umroh. 

Achmad juga mengimbau, dharapkan kepada semua calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga pemberangkatannya dan pemulangannya dalam keadaan sehat walafiat dan memperoleh pendidikan haji dan hajjah yang mabrur.

“Kita berharap semua calon jemaah haji Kabupaten Sumba Timur yang  menunaikan ibadah haji agar jaga kesehatan mulai dari berangkat hingga pulang dari tanah suci agar mendapatkan haji yang mabrur. Insyaallah,”ucap Achmad.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES