Peristiwa Daerah

Hutan Kota Kraksaan Makin Bersolek, dari Rest Area hingga Jogging Track Telah Tersedia

Senin, 13 Mei 2024 - 16:12 | 49.81k
Peletakan batu pertama oleh Pj Bupati Probolinggo bersama Presdir PT POMI. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Peletakan batu pertama oleh Pj Bupati Probolinggo bersama Presdir PT POMI. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Hutan Kota Kraksaan yang berada di sekitar Stadion Gelora Merdeka Kraksaan (GMK), semakin elok dipenuhi fasilitas publik. Tak hanya rest area, kini ada pula lokasi jogging track yang rindang dan nyaman untuk family time (waktu bersama keluarga).

Lokasi rest area tersebut berada di halaman depan GMK, tepat di samping jalur pantura. Sedangkan untuk lokasi jogging track berada di sisi belakang GMK. Tepatnya di dekat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Di lokasi jogging track tersebut, juga telah disediakan sejumlah tempat duduk untuk bersantai. Lokasinya rindang di bawah pepohonan yang menjulang tinggi di sekitar lokasi.

Pengunjung pun tak perlu repot membawa makanan untuk bersantai disana. Sebab, sudah ada beberapa lapak UMKM yang menjual berbagai jenis kuliner sehat. Harganya murah dan bersahabat dengan isi kantong.

Lokasi jogging track yang digagas Pemkab Probolinggo bersama PT POMI-Paiton Energy itu, juga menyediakan hall dan tempat ibadah di tengah-tengah pepohonan. Namun, bangunan itu masih dalam tahap pembangunan.

“Pemerintah bersama PT POMI-Paiton Energy berkomitmen untuk membangun dan memanfaatkan Hutan Kota Kraksaan ini sebagai salah satu sentral ekonomi daerah,” ungkap Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto saat peresmian jogging track, Senin (13/5/2024).

Pembangunan di lokasi jogging track tersebut, kata dia, akan terus berlanjut. Pagar di bahu jalan itu akan segera dibongkar. Sehingga lokasi taman ini akan nampak lebih terbuka untuk publik.

“Semua bertahap, saat ini dari jogging track, UMKM, dan nanti lanjut pada pembongkaran pagar dan seterusnya. Agar Hutan Kota ini ramai dan banyak pengunjung,” paparnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT POMI-Paiton Energy, Sugiyanto menyampaikan, jogging track tersebut sejatinya sudah ada sebelumnya. Namun kami perbarui agar lebih bagus dan layak digunakan. Panjang jogging track itu sekitar 1.200 meter mengelilingi Hutan Kota Kraksaan.

“Bisa dibuat untuk bersantai dan olahraga. Saat ini kami sedang membangun hall dan tempat ibadah. Kita bersinergi untuk bersama-sama membangun Hutan Kota Kraksaan lebih baik,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES