Peristiwa Daerah

Dua Ribu Guru yang Masuk Dapodik Jadi Prioritas Rekrutmen PPPK Pemkab Pacitan

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:33 | 44.14k
Kepala BKPSDM Kabupaten Pacitan Rudi Haryanto (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Kepala BKPSDM Kabupaten Pacitan Rudi Haryanto (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Angin segar datang kepada tenaga pendidik di lingkup Pemkab Pacitan, atau di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan (Dindik Pacitan).

Pasalnya 2000-an guru yang masuk Data Pokok Pendidikan (Dapodik) bakal menjadi prioritas rekrutmen PPPK.

"Kalau tenaga pendidik atau guru masih ada 2000-an yang sudah masuk Dapodik akan menjadi prioritas dalam rekrutmen PPPK selanjutnya," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Pacitan Rudi Haryanto, Selasa (14/5/2024).

Rudi menambahakan bahwa sesuai informasi dari Kementerian PAN-RB, 2000-an guru yang sudah masuk Dapodik tersebut akan diupayakan agar semua masuk PPPK.

"Iya itu menurut Kementerian PAN RB yang 2000-an itu dihabiskan untuk masuk PPPK di rekrutmen selanjutnya, namun tentu bertahap. Yang jelas menjadi prioritas," imbuhnya.

Namun, lanjut dia, data yang 2000-an tersebut sementara diusahakan agar tidak ada lagi penambahan.

"Kalau ada tambahan tentu ada perubahan data lagi, ngantre lagi. Sementara data yang masuk itu ada 2000-an guru di Kabupaten Pacitan," ucapnya.

Sementara, untuk guru yang saat ini sudah pensium dan jumlahnya ada 13 orang se-Kabupaten Pacitan, pihaknya menegaskan bakal diisi dengan guru yang sudah lolos PPPK.

"Iya nggak rekrutmen CPNS, namun yang pensiun nanti diisi dengan sudah lolos PPPK," pungkasnya mewakili Pemkab Pacitan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES