Peristiwa Daerah

Atasi Kekeringan, Polres Majalengka dan DKP3 Salurkan Bantuan Pompa Air bagi Petani

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:46 | 17.00k
Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto dan Kepala DKP3 Majalengka, Iman Firmansyah menyalurkan bantuan pompa air untuk petani. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto dan Kepala DKP3 Majalengka, Iman Firmansyah menyalurkan bantuan pompa air untuk petani. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sejumlah petani memperoleh bantuan pompa air yang disalurkan oleh Polres Majalengka bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka, Selasa (14/5/2024).

Penyerahan bantuan pompa air secara simbolis di Desa Randegan Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka itu dilakukan guna mengatasi berkurangnya pasokan air untuk mengairi areal persawahan pada musim kemarau.

Bantuan pompa air tersebut, disalurkan kepada kelompok tani, khususnya di wilayah yang kesulitan mendapatkan air. Sehingga dapat membantu para petani dalam mengatasi masalah irigasi, terutama saat musim kemarau.

bantuan-pompa-air-2.jpg

"Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Majalengka, sehingga ketahanan pangan di wilayah Kota Angin ini dapat terjaga dengan baik," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, Selasa (14/5/2024).

Sementara itu, Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah menjelaskan, bahwa dukungan dari berbagai pihak, termasuk Polres Majalengka, sangat penting dalam upaya pemerintah untuk memperkuat sektor pertanian. 

"Dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah dan kepolisian, kami optimis sektor pertanian di Kabupaten Majalengka akan semakin maju dan sejahtera," katanya.

Camat Jatitujuh, Ikin Asikin menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petani di wilayahnya yang selama ini sering mengalami kesulitan dalam hal pengairan sawah. 

"Terima kasih kepada Kapolres Majalengka dan DKP3 Kabupaten Majalengka atas perhatian dan bantuannya kepada para petani kami," ungkapnya dengan rasa sumringah.

Sementara itu, para petani yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik bantuan tersebut. Mereka berharap dengan adanya pompa air ini, masalah kekurangan air dapat teratasi dan hasil panen mereka meningkat.

"Semoga dengan adanya pompa air ini, produksi padi kami bisa lebih baik lagi. Sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan semakin kuat," ucapnya usai menerima bantuan pompa air dari pimpinan Polres Majalengka bersama DKP3 Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES