Peristiwa Daerah

Panen Raya Ikan Nila, Bupati Malang Imbau Makanan Kaya Protein Cegah Stunting

Selasa, 14 Mei 2024 - 19:47 | 18.71k
Bupati Sanusi, saat menyerahkan paket bantuan produk olahan ikan kepada perempuan dan balitanya, saat Panen Raya Budidaya Ikan Nila dan Sosialisasi Gemarikan Centing Mami, di Wisata Latar Bale, Desa Wonorejo, Lawang, Kabupaten Malang, Senin.
Bupati Sanusi, saat menyerahkan paket bantuan produk olahan ikan kepada perempuan dan balitanya, saat Panen Raya Budidaya Ikan Nila dan Sosialisasi Gemarikan Centing Mami, di Wisata Latar Bale, Desa Wonorejo, Lawang, Kabupaten Malang, Senin.

TIMESINDONESIA, MALANG – Bupati Malang, HM Sanusi mengimbau masyarakat mengkonsumsi makanan kaya protein, untuk meningkatkan kecerdasaan dan mencegah stunting pada anak. 

"Mengkonsumsi ikan sebagai salah satu sumber protein harus menjadi hidangan makanan prioritas. Sosialisasi gemar makan ikan, hendaknya juga bisa menjadi cara tepat untuk menekan angka stunting di Kabupaten Malang," kata Bupati Sanusi, di sela menghadiri Panen Raya Budidaya Ikan Nila dan Sosialisasi Gemarikan Centing Mami (Cegah Stunting dengan Makan Ikan), di Wisata Desa "Latar Bale" Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (14/5/2024). 

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang juga turut membagikan 50 paket bantuan berupa produk olahan ikan bagi ibu dan balita. Abah Sanusi juga menyempatkan bersama-sama menikmati olahan makanan nugget dan sempol ikan. 

Bupati-Malang-3.jpg

Melalui sosialisasi Gemarikan ini, Bupati juga berharap tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, berikut segenap produk keunggulan olahannya.

Lebih lanjut, menurutnya masalah stunting masih menjadi PR besar bagi Kabupaten Malang yang harus ditangani secara sungguh-sungguh. Hal ini penting dalam upaya menyiapkan generasi mendatang yang sehat dan cerdas. 

Bupati Sanusi juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Pembagian Produk Olahan Ikan Kepada Ibu dan Balita tersebut. 

"Sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik, utamanya oleh ibu-ibu hamil, dalam upaya memperkaya pengetahuan terkait peningkatan gizi ibu hamil dan balita dengan konsumsi ikan,” pesannya.

Ia mengatakan, potensi budidaya perikanan darat di Desa Mulyoarjo perlu terus ditingkatkan. Selanjutnya, Bupati Malang berharap agar warga Desa dapat terus mengembangkan potensi-potensi lokal lainnya yang ada.

"Panen raya ikan di Desa Mulyorejo ini sebagai contoh bagi daerah lain, dalam pengembangan budi daya ikan nila serta sektor perikanan air tawar secara keseluruhan," demikian Abah Sanusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES