Peristiwa Daerah

Pemkot Probolinggo Tawarkan Dua Lokasi Baru, Bawaslu Segera Tindak Lanjuti

Selasa, 14 Mei 2024 - 21:28 | 44.65k
Kantor Bawaslu Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Kantor Bawaslu Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Persoalan kantor sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo mulai menemukan titik terang. Pemkot Probolinggo menawarkan dua aset miliknya untuk dijadikan kantor definitif.

Dua lokasi yang ditawarkan adalah Mess Persipro di Jalan KH Masur dan Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) yang berada di Kademangan, Kota Probolinggo.

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Johan Dwi Angga, mengatakan, masa sewa kantor sekretariat yang berada di Jalan Dr Moh Saleh akan habis pada Desember mendatang.

Oleh karena itu, Bawaslu kembali mempertanyakan masalah keberadaan kantor tersebut kepada Pemkot Probolinggo.

Hasilnya, Bawaslu bersama dengan Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, melakukan koordinasi lanjutan pada Rabu (8/5/2024) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Pemkot Probolinggo menawarkan dua asetnya kepada Bawaslu Kota Probolinggo.

Dari dua tawaran itu, Bawaslu kemudian melakukan peninjauan. Hasilnya, Bawaslu lebih condong memilih kantor UPTD yang terletak di Kademangan.

“Untuk Mess Persipro, tidak bisa kami gunakan karena statusnya masih dibutuhkan oleh PSSI Kota Probolinggo. Jadi, kemungkinan besar kami akan menggunakan kantor UPTD Kademangan,” kata Johan.

Karena kebutuhan kantor Bawaslu sangat mendesak, lanjutnya, harapannya bisa pindah sebelum penyelenggaraan Pilkada Kota Probolinggo.

“Secepatnya jika sudah fix, kami akan segera pindah sebelum pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Probolinggo,” tandas Johan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES