Peristiwa Daerah

DPRD Banyuwangi Tegaskan Transparansi Penerimaan Siswa Baru

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:44 | 12.67k
Ilustrasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Ilustrasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Banyuwangi, Anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi Heksa Sudarmadi, SH, mendorong agar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 berlangsung transparan, akuntabel, dan sesuai regulasi. 

Menurutnya, hal itu sangat penting dilakukan untuk menghindari potensi permasalahan di kemudian hari.

“Saya harapkan pelaksanaan PPDB di Banyuwangi berjalan optimal dan semua aturan yang berlaku ditegakkan,” kata Heksa, Rabu (15/5/2024).

Dia menekankan bahwa awal proses penerimaan yang profesional akan menciptakan keadilan bagi masyarakat, terutama bagi orang tua yang mencarikan sekolah terbaik bagi anak-anak mereka di Banyuwangi. 

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan Banyuwangi ini berharap agar proses PPDB dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Saya mohon kepada Dinas Pendidikan Banyuwangi untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan PPDB dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Heksa menambahkan bahwa tahapan seleksi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 harus diawali dengan sosialisasi yang lebih ringkas dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Menurutnya, tidak semua orang tua/wali murid memiliki kemampuan mengakses media sosial. Hal itu dapat mengakibatkan kesulitan bagi wali murid dengan ponsel yang kurang mumpuni dalam proses pendaftaran.

“Karena informasi yang tidak sampai, orang tua/wali murid biasanya bingung harus kemana dan mulai dari mana. Hal ini dapat menimbulkan kesimpangsiuran dan banyak yang terlambat mendaftar,” terang Anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES