Peristiwa Daerah

Sejumlah Massa Demo Terkait Rekrutmen Pimpinan BSI: Ada Apa?

Rabu, 15 Mei 2024 - 15:03 | 14.56k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada Rabu, 15 Mei 2024, massa yang tergabung dalam organisasi Masyarakat Indonesia Peduli Demokrasi (MANDIRI) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Kementerian BUMN RI dan Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia (BSI).

Massa mulai mendatangi Kementerian BUMN pada pukul 11.00 WIB dan tiba di kantor BSI sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk memprotes proses rekrutmen kepemimpinan manajemen di BSI.

Menurut koordinator aksi, mereka telah melakukan investigasi dan wawancara dengan beberapa sumber terpercaya mengenai proses rekrutmen direksi dan komisaris BSI. Dari hasil investigasi tersebut, mereka menemukan sejumlah indikasi yang dapat merugikan perbankan tersebut.

"BSI adalah perbankan syariah terbesar di Indonesia dan merupakan Badan Usaha Milik Negara. Oleh karena itu, proses rekrutmen kepemimpinan haruslah berintegritas dan bebas dari praktik KKN," ujar orator aksi.

Dalam aksinya, MANDIRI menyampaikan beberapa tuntutan, antara lain:

  1. Mendesak Menteri BUMN RI untuk memastikan proses rekrutmen Direksi dan Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) dilakukan secara transparan dan independen.
  2. Meminta pihak berwenang segera mengusut tuntas dan memberantas indikasi praktik jual beli jabatan di tubuh BSI.
  3. Menolak segala bentuk praktik curang KKN dan titipan elit terkait dengan rekrutmen Direksi dan Komisaris BSI.

Aksi unjuk rasa ini menyoroti pentingnya transparansi dan integritas dalam proses rekrutmen kepemimpinan di perusahaan-perusahaan milik negara, khususnya di sektor perbankan syariah yang memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES