Peristiwa Daerah

Sempat Dinyatakan Hilang, Balita di Pemalang Bertemu dengan Orang Tuanya

Rabu, 15 Mei 2024 - 21:49 | 13.31k
Balita yang sempat hilang karena bermain sendiri di kembalikan ke orangtuanya oleh anggota kepolisian (Foto: Ragil/TIMES Indonesia )
Balita yang sempat hilang karena bermain sendiri di kembalikan ke orangtuanya oleh anggota kepolisian (Foto: Ragil/TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, PEMALANG – Seorang balita di Pemalang akhirnya dapat bertemu dengan orang tuanya H (32) warga Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang (15/5/2024).

Personil Bhabinkamtibmas telah berupaya melakukan pencarian ke pemukiman warga.

Kapolsek Pemalang AKP Mohammad Ghufron mengatakan balita tersebut ditemukan oleh warga saat sedang bermain di pinggir Jalan Ahmad Yani Pemalang.

“Karena bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua, kemudian beberapa warga mengantar balita tersebut ke Polsek Pemalang, agar dapat segera dipertemukan dengan orang tuanya,” jelasnya.

Kapolsek menyampaikan personil Bhabinkatibmas langsung berupaya mencari informasi keberadaan orang tua sang balita, dengan membonceng sang balita menggunakan sepeda motor patroli ke pemukiman warga.

“Bhabinkamtibmas berupaya mencari informasi, dengan menanyakan pada warga di sekitar jalan Ahmad Yani, dan ke pemukiman warga,” kata kapolsek.

Di tengah pencarian, lanjutnya, seorang pria mendatangi personilnya tersebut dan mengaku dirinya adalah orang tua dari sang balita.

“Alhamdulillah, balita tersebut telah bertemu dengan orang tuanya, saat Bhabinkamtibmas sedang melakukan penelurusan di pemukiman Kelurahan Kebondalem Pemalang,” terangnya.

Kapolsek mengungkapkan, berkat kesigapan personilnya, sang balita dapat dipertemukan dengan orang tuanya dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit.

“Kami mengimbau kepada orang tua dari balita tersebut, agar lebih ketat dalam melakukan pemantauan dan pengawasan pada anaknya yang masih balita, ketika sedang bermain di luar rumah,” imbaunya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES