Peristiwa Daerah

Pembangunan RSUD Hj Anna Lasmanah Selesai, Pj Bupati: Berikan Pelayanan Terbaik

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:49 | 10.71k
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH serahkan tumpeng pada Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dr Erna Astuty. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH serahkan tumpeng pada Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dr Erna Astuty. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pembangunan RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara telah selesai. Namun rumah sakit yang megah ini hendaknya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banjarnegara.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH pada acara tasyakuran di lantai 2 gedung B RSUD Hj Anna Lasmanah, Kamis (16/5/2024).

Tasyakuran dihadiri juga Sekda Drs Indarto MSi, jajaran Forkompimda, Gus Hayatul Makki, dokter spesialis dan civitas hospitalia serta warga di sekitar RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara. 

Pj Bupati Banjarnegara mengakui sebelumnya pembangunan rumah sakit mengalami banyak kendala. Namun akhirnya dapat terselesaikan dengan baik. 

Sebelum pembangunan RSUD kata Pj Bupati Banjarnegara, ada keraguan, namun karena tuntutan dan kebutuhan, pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Ini merupakan pembangunan tahap 1, sehingga masih banyak hal yang harus dilaksanakan, diharapkan teman teman di RSUD agar tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapai ini, tetapi harus merencanakan dan melanjutkan pembangunan kegiatan yang lain," pesannya.

"Utamanya, adalah menyelesaikan pembangunan lantai 3, 4 dan 5 yang belum bisa operasional, termasuk terkait dengan penyediaan sarana dan prasarana kesehatan. Jadi, tidak hanya memiliki gedung yang bagus tetapi pelayanan, keramahan tentu termasuk sarana dan prasarana menjadi PR kita semua," sambung Pj Bupati Banjarnegara.

Sementara itu Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dr Erna Astuty menambahkan bahwa rumah sakit ini merupakan badan layanan umum daerah milik Pemkab Banjarnegara yang berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dari waktu ke waktu.

Sebagai rumah sakit daerah pihaknya menyadari akan pentingnya memberikan pelayanan prima dalam rangka mewujudkan misi RSUD Hj Anna Lasmanah yakni menjadi rumah sakit pilihan warga Banjarnegara

dr Erna Astuty menambahkan pembangunan gedung B RSUD Hj Anna Lasmanah merupakan cita-cita yang sudah dirintis sejak tahun 2016, sebagai bentuk pengembangan dan pemenuhan sarana dan prasarana rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada tanggal 26 April 2024 lalu sudah selesai dilakukan kegiatan pembangunan gedung B tahap I yang terdiri dari basement, struktur gedung 5 lantai serta jembatan penghubung antara gedung A dan gedung B. 

dr Erna menyampaikan pada tahun ini direncanakan dapat mengoperasionalkan lantai 1 dan lantai 2 yang merupakan gedung pelayanan rawat jalan dengan terlebih dahulu melengkapi perlengkapan pendukungnya.

“Selebihnya kami akan melanjutkan penyelesaian gedung B ini di tahap 2, mulai tahun 2025 yang rencananya dimanfaatkan untuk menambah kapasitas tempat tidur rawat inap di lantai 3, 4 dan 5,” katanya.

Terkait dengan anggaran, Erna mengatakan anggaran yang digunakan untuk proses pembanguan Gedung B tahap I ini berasal dari pendapatan BLUD dengan nilai kontrak sebesar Rp. 55.777.777.777 dan telah diselesaikan oleh pihak kontraktor dan pengawasan dari Konsultan Manajemen Konstruksi PT Sarana Budi Prakarsaripta Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Banjarnegara beserta Forkompinda, dewan pengawas BLUD, OPD terkait dan semua lintas sektor, atas dukungan dan kerjasama yang baik sejak dari proses perencanaan sampai penyelesaian pembangunan Gedung B tahap 1 ini," imbuh dr Erna Astuty, direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES