Peristiwa Daerah

Muscab ke-2, Qintharra Resmi Jadi Nahkoda Baru HIPMI Kabupaten Malang

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:32 | 22.86k
Sambutan visi misi nahkoda baru HIPMI Kabupaten Malang, Qintharra. (Foto. Dok. HIPMI Kab Malang/TIMES Indonesia)
Sambutan visi misi nahkoda baru HIPMI Kabupaten Malang, Qintharra. (Foto. Dok. HIPMI Kab Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kabupaten Malang baru saja selesai menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke-2 di El Hotel Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (25/5/2024) kemarin.

Muscab ke-2 tersebut turur dihadiri juga oleh BPD Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum, Ahmad Salim Assegaf, Sekretaris Umum Edra Brahmantya dan BPC Kota serta Kabupaten Malang.

Ada tiga agenda sidang pleno dalam Muscab tersebut, yakni Ketua BPC HIPMI Kabupaten Malang periode 2019-2024 menyampaikan laporan kinerja, kemudian dilanjut dengan pemilihan streeting committee dan pencalonan Calon Ketua BPCD HIPMI Kabupaten Malang.

Sidang pleno ketiga dilaksanakan pemilihan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Malang yang baru serta memberikan paparan visi dan misi.

Dalam pemilihan, Qintharra Ulya Yassifa resmi terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Malang periode 2024-2027.

Usai terpilih, Qintharra mengatakan bahwa pentingnya HIPMI sebagai wadah aspirasi dan inovasi pengusaha muda di Kabupaten Malang.

Perempuan yang memiliki latar belakang arsitek ini juga menekankan soal pentingnya sinergi dengan pemerintah dan masyarakat sekitar.

"Kami berkomitmen untuk mendorong kewirausahaan multisektor, memperkuat hubungan dengan pemerintah daerah dan meningkatkan semangat juang pengusaha muda melalui berbagai kegiatan," ujar Qintharra, Minggu (26/5/2024).

Sementara, Ketua Dewan Pembina HIPMI Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo mengaku kegiatan muscab kedua ini berjalan kondusif dan penuh semangat kebersamaan.

"Para peserta aktif berpartisipasi dalam setiap sesi, menunjukkan komitmen mereka terhadap kemajuan HIPMI dan perekonomian di Kabupaten Malang," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bogank ini berharap ilmu yang sudah didapatkan oleh Qintharra dari luar negeri bisa ditularkan bagi generasi muda di HIPMI Kabupaten Malang.

"Yang pasti dengan visi dan misi yang dia sampaikan, saya optimis HIPMI Kab Malang akan menjadi lebih baik. Juga ilmu yang dia dapatkan dari menepah study di Singapura dan Inggris bisa ditularkan bagi generasi milenial, khususnya anggota HIPMI Kab. Malang," ucapnya.

Sebagai informasi, HIPMI merupakan organisasi non-partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

BPC HIPMI Kabupaten Malang, merupakan wadah bagi seluruh pengusaha muda yang ada di Kabupaten Malang yang memiliki tujuan dan visi misi sama dalam mengembangkan perekonomian dan bersinergi dengan Pemkab Malang serta komunitas dari berbagai lapisan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES