Peristiwa Daerah

Pemkab Sumba Timur Lepas Keberangkatan 19 Jemaah Calon Haji

Selasa, 28 Mei 2024 - 13:40 | 15.83k
Pelepasan 19 jemaah calon haji oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Pelepasan 19 jemaah calon haji oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur melepas keberangkatan 19 jemaah calon haji Kabupaten Sumba Timur 2024 bertempat di Ruang Rapat Setda Sumba Timur, Selasa (28/5/2024).

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing melalui Sekretaris Daerah Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu dalam sambutannya mengatakan, pelepasan 19 jemaah calon haji tahun 1445 H/ 2024 M asal Kabupaten Sumba Timur diharapkan memanfaatkan kesempatan ini dengan benar-benar khusuk dalam melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

“Saya harap caha kuasa. Tentunya ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi muslim yang mampu secara materi, fisik dan material.

Ibadah haji juga lanjut dia, merupakan suatu bentuk ibadah yang terkandung pelajaran-pelajaran mendasar maka mari gunakan waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdoa, bersedekah dan tawakkal.

“Tentu dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Tuhan yang maha kuasa agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,”ucap Umbu Ndamu.

Ia berharap, ketika tiba nnati di tanah suci calon jamaah haji kiranya dapat saling tolong menolong dalam kebajikan kepada satu sama lain menjaga kerukunan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar.

Penyelenggara ibadah haji merupakan tugas nasional, berbagai upaya pembinaan, pelayanan dan perlindungan dan kemudahan yang disiapkan dari tahun ke tahun.

Melibatkan unsur pemerintah dan swasta baik tingkat pusat maupun di daerah maka dengan demikian pemerintah daerah juga memiliki kewajiban untuk membantu para calon jamaah haji dalam hal pemberangkatan dari daerah asal ke embarkasi dan sbaliknya debarkasi kembali daerah asal.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga ibadah yang kita laksanakan menjadi haji mabrur dan mabruroh serta berjalan lancar,”harap Umbu Ndamu.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES