Peristiwa Daerah

Eri Cahyadi: Karang Werda Surabaya Dulunya Turut Membangun Kota Pahlawan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:15 | 12.89k
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan silaturahmi bersama karang werda dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 di Taman Surya, (28/5/2024). (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan silaturahmi bersama karang werda dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 di Taman Surya, (28/5/2024). (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAWali Kota SurabayaEri Cahyadi menyebut karang werda Kota Pahlawan merupakan orang hebat yang dulunya turut serta membangun Kota Surabaya. 

Hal itu ia sampaikan saat kegiatan silaturahmi bersama karang werda dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 di Taman Surya, Balai Kota, Selasa (28/5/2024). 

Bertajuk 'Lansia Terawat Indonesia Bermartabat', Wali Kota Eri mengaku jika Surabaya menjadi luar biasa sejatinya karena doa orang tua. 

"Dan orang tua saya adalah panjenengan (karang werda) semua," katanya. 

Lebih lanjut, menurut Wali Kota Eri, membangun dan merintis Surabaya untuk guyub rukun tidaklah mudah. Maka dari itu, hormatilah orang tua yang umur nya diatas kita. 

"Kalau seperti saya yang tinggal meneruskan ini enak, yang berjuang awal itu yang sulit," ujarnya. 

Wali-Kota-Surabaya-2.jpg

Untuk menghormati para karang werda Kota Surabaya, Cak Eri, sapaan karibnya akan mengadakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) untuk lansia (lanjut usia) yang sebelumnya tidak pernah ada. 

"Untuk tahun depan kami agendakan tiga kali setiap bulan. Kami akan mengundang para lansia, kami tanya apa yang nantinya diinginkan," ungkapnya. 

"Surabaya berubah menjadi lebih baik karena masyarakat yang luar biasa, panjenengan yang dulunya menggerakkan Kota Surabaya," imbuhnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Eri juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para lansia disetiap kecamatan. Tak hanya itu, ia juga memberikan hadiah berupa umroh ataupun sepeda motor bagi para lansia yang lahir tanggal 27 dan 31 Mei. 

Untuk diketahui, pada (27/5) merupakan hari kelahiran Wali Kota Surabaya dan (31/5) merupakan Hari Jadi Kota Surabaya yang tahun ini menginjak usia 731 tahun. 

"Ini merupakan kado dari anak untuk orang tuanya," pungkas Wali Kota Eri Cahyadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES