Peristiwa Daerah

Ketua Umum PPP Apresiasi Kerja Sama Koalisi Tasikmalaya Maju dengan Gerindra

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:54 | 12.13k
Plt Ketum PPP H Mardiono (kiri) bersalaman dengan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud saat hadir dalam Harlah PPP di Tasikmalaya beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa) 
Plt Ketum PPP H Mardiono (kiri) bersalaman dengan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud saat hadir dalam Harlah PPP di Tasikmalaya beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa) 

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Selepas acara penandatanganan Kerjasama Koalisi Tasikmalaya Maju dengan Partai Gerindra yang mengusung Cecep Nurul Yakin sebagai Calon Bupati Tasikmalaya, terjadi peristiwa yang menarik perhatian. 

Saat itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Mardiono langsung menghubungi H. Amir Mahpud yang merupakan anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Dalam pembicaraan via telepon tersebut, H Mardiono menyampaikan apresiasi dan kebahagiaannya atas terjalinnya kerjasama politik antara PPP, PAN, Demokrat, dan Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya. 

Hal ini disampaikan oleh H Amir Mahpud melalui juru bicaranya, Usman Kusmana. "Benar, pasca acara deklarasi koalisi, PLT Ketum PPP menelpon Bapak H Amir Mahpud," ungkap Usman Kusmana. Selasa (28/5/2024) 

"Ketum PPP menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya karena PPP bisa bekerjasama dengan Gerindra dan diberi amanah mengusung Cecep Nurul Yakin sebagai Calon Bupati dengan wakilnya dari Gerindra," tambah Usman.

Dalam pembicaraan antara kedua tokoh nasional itu, disepakati bahwa kerjasama PPP dengan Gerindra akan dilaksanakan di banyak daerah lainnya di Jawa Barat. 

"Pak Ketum PPP bahkan menyebutkan bahwa kerjasama ini wajib dilakukan di berbagai daerah. Pembicaraan lebih lanjut akan dilakukan dalam pertemuan khusus di Jakarta yang waktunya akan diatur kemudian," jelas Usman Kusmana.

Menurut Usman, H Amir Mahpud yang saat ini bertanggung jawab untuk membantu pemenangan Pilkada Gerindra Jawa Barat, khususnya di Dapil X dan XI, akan mengidentifikasi Kabupaten/Kota yang potensial untuk kerjasama politik dengan PPP. 

"Pasti akan diidentifikasi daerah mana yang bisa bekerjasama dengan PPP, mana yang dengan Golkar, dan mana dengan partai-partai lainnya. Spiritnya tetap untuk mengamankan program kepemimpinan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di daerah," tegas Usman.

Acara penandatanganan kerjasama ini menurutnya menjadi momen penting dalam peta politik di Tasikmalaya, yang diharapkan dapat memperkuat posisi Gerindra dan koalisinya dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Kerjasama strategis ini juga mencerminkan soliditas dan kesatuan tujuan dalam membangun daerah serta mendukung kepemimpinan nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES