Peristiwa Daerah

Bank Jatim Bantu Penataan Sisi Barat Alun-alun Ponorogo

Rabu, 29 Mei 2024 - 08:27 | 10.52k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menerima bantuan CSR dari Direktur Utama Bank Jatim Busrul Imam. (Foto:Prokopim Ponorogo)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menerima bantuan CSR dari Direktur Utama Bank Jatim Busrul Imam. (Foto:Prokopim Ponorogo)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan penataan Alun-alun Ponorogo sisi barat, berupa pembangunan trotoar.

Bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari Bank Jatim ini diharapkan dapat memperindah alun-alun yang merupakan pusat keramaian di tengah kota Ponorogo.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, alun-alun yang indah dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melewatinya, baik dari dalam maupun luar kota Ponorogo.

“Semoga Ponorogo bisa terus berkembang menjadi kabupaten yang indah dan semakin tertata,” kata Buruk Imam usai menyerahkan bantuan CSR kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. 

Menurut Busrul, dukungan Bank Jatim bagi Pemkab Ponorogo tidak hanya dalam hal mempercantik kotanya saja. Emiten berkode ini juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Pemkab Ponorogo demi mewujudkan kemajuan perekonomian masyarakat.

Selain penyerahan bantuan CSR, pada kesempatan tersebut juga berlangsung penyerahan secara simbolis Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) yang berguna untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD.

“Kami berharap dengan adanya KKPD di Kabupaten Ponorogo dapat mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan satuan kerja, meningkatkan keamanan, mengurangi potensi penipuan, dan meminimalisir penggunaan uang tunai,” papar Busrul.

Selain itu, Bank Jatim bersama Pemkab Ponorogo juga telah meluncurkan pembayaran PBB melalui Agen Jatim. Busrul menjelaskan, Agen Jatim merupakan layanan keuangan tanpa kantor untuk meningkatkan inklusi keuangan di tengah masyarakat.

Berbagai macam transaksi perbankan bisa dilakukan melalui Agen Jatim yang telah tersebar di berbagai desa-desa. Seperti transfer dana, setor dan tarik tunai, hingga pembayaran tagihan-tagihan.

“Agen Jatim sangat bermanfaat untuk memaksimalkan layanan perbankan bagi daerah yang memiliki potensi bisnis besar,” tukas Direktur Utama Bank Jatim Busrul Imam.

Sementara Bupati Sugiri Sancoko berharap, keindahan alun-alun baru Ponorogo ini akan menambah kenyamanan dan mengundang lebih banyak kunjungan masyarakat.

Sebab, kunjungan yang meningkat secara otomatis dapat menggerakkan lebih banyak aktivitas ekonomi di Bumi Reog ini.

“Dengan semangat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan perbankan, Alun-alun Ponorogo siap menjadi etalase kebanggaan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif bagi warga Ponorogo,” kata Bupati Sugiri Sancoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES