Peristiwa Daerah

Pemkab Morotai dan Lanud Leo watimena Kolaborasi Gelar Peluncuran Semarak Hari Lahir Pancasila

Kamis, 30 Mei 2024 - 16:24 | 12.42k
Sekda Pemkab Morotai Muhammad Umar Ali dan Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Sukarno saat tekan tombol sirine Peluncuran Semarak Hari Lahir Pancasila ke-79 tahun 2024. Kamis, 30 Mei 2024. (FOTO: Munces For TIMES Indonesia).
Sekda Pemkab Morotai Muhammad Umar Ali dan Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Sukarno saat tekan tombol sirine Peluncuran Semarak Hari Lahir Pancasila ke-79 tahun 2024. Kamis, 30 Mei 2024. (FOTO: Munces For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Pemkab Pulau Morotai gelar Peluncuran Semarak Hari Lahir (Harla) Pancasila ke-79 Tahun 2024. Peluncuran Harla Pancasila ini, merupakan langkah awal menuju acara puncak yang akan dilaksanakan pada 1 Juni 2024.

Bertempat di Museum Trikora Perang Dunia II, Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Kamis (30/5/2024), Peluncuran Harla Pancasila digelar dan dihadiri oleh Danlanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Sukarno dan Sekda Pemkab Morotai, Muhammad Umar Ali.

Danlanud Leo Wattimena Morotai, Kolonel Pnb Sukarno mengatakan ini adalah langkah awal menuju puncak dan menjadi momen yang sangat istimewa bagi semua. Karena, berkumpul untuk menghadiri Peluncuran Semarak Hari Lahir Pancasila ke-79 Tahun 2024 di Kabupaten Pulau Morotai.

"Marilah kita sambut dengan penuh antusias dan dengan penuh semangat karena akan ada berbagai macam kegiatan menarik yang ditampilkan diantaranya festival UMKM, fashion show, pentas seni dan lainnya," ajak Danlanud Leo Wattimena Morotai.

Di belakang kesuksesan yang kita raih hari ini, kata Sukarno, ada tim yang luar biasa telah bekerja keras. Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada setiap individu yang telah berkontribusi. Menurutnya tanpa kerjasama, ketekunan, dan tekad dari setiap orang di dalam tim, maka tidak akan pernah mencapai titik ini.

"Selamat dan sukses atas penyelenggaraan semarak Hari Lahir Pancasila ke-79 tahun 2024, dan semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-nya kepada kita semua," pungkasnya.

Sementara Sekda Pemkab Morotai, Muhammad Umar Ali menambahkan dengan bersama Komponen masyarakat, TNI POLRI di Bawah koordinasi Danlanud Leo Wattimena, maka semarak Hari Lahir Pancasila tahun 2024 lebih semarak.

"Tentu kami sangat megapresiasi langkah-langkah yang telah dijalankan oleh Panitia dengan sejumlah rangkaian acara yang akan digelar selama beberapa hari kedepan dan kami berharap, semua dapat berjalan sesuai rencana," ungkapnya.

Mantan Pj Bupati Morotai ini juga mengimbau, agar semua komponen masyarakat, dalam Harmonisasi Pancasila mengusung Falsafah Bhineka Tunggal Ika dalam semua kegiatan semarak Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Pulau Morotai.

"Anak-anak muda diajak, UMKM dilibatkan, Karya seni ditampilkan, benda-benda peninggalan dipamerkan, serta potensi-potensi alam dikembangkan dan dimanfaatkan untuk kemajuan. Dari situlah, kita akan terus meniti, langkah demi langkah, berlayar mengarungi samudera kehidupan di Negeri Kepulauan bernama Nusantara ini," pungkas Sekda Morotai, Muhammad Umar Ali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES