Peristiwa Daerah

IHS Lamongan Capai 74,4 Tahun, Pemkab Lamongan Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan

Jumat, 31 Mei 2024 - 10:32 | 13.23k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengikuti senam Ling Tien Kung di halaman Gendung Pemkab Lamongan pada peringatan HLUN ke-28 dan HJL ke-455, Jumat (31/5/2024). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengikuti senam Ling Tien Kung di halaman Gendung Pemkab Lamongan pada peringatan HLUN ke-28 dan HJL ke-455, Jumat (31/5/2024). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 di Kabupaten Lamongan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah "Jumat Sehat Lansia" yang diselenggarakan di halaman Gedung Pemkab Lamongan.

Jumat Sehat Lansia ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Lamongan untuk mewujudkan Lansia Sehat Indonesia Bermartabat. Dengan sinergi semua pihak, diharapkan para lansia di Lamongan dapat hidup sehat, bahagia, dan produktif.

Berbagai kegiatan menarik mewarnai acara ini, seperti senam Ling Tien Kung, Fashion Show Lansia dari PWRI dan GOW, pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta fun game lansia. Antusiasme para lansia terlihat jelas, bahkan semangat dan vitalitas juga tak kalah dengan generasi muda.

Hal disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan sambutan usai mengikuti senam Ling Tien Kung di halaman Gedung Pemkab Lamongan, Jumat (31/5/2024).

Bupati-Lamongan-Yuhronur-Efendi-a.jpg

"Pemkab Lamongan akan terus berupaya meningkatkan pembangunan kesehatan. Diantaranya dengan menyiapkan infrastruktur kesehatan, pendidikan, dan hal-hal tertentu untuk meningkatkan kualitas para lansia, supaya kehidupannya tetap sehat dan produktif," ujarnya.

Upaya Pemkab Lamongan ini bukan isapan jempol. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan Indeks Harapan Hidup (IHS) Kabupaten Lamongan yang mencapai angka 74,4 tahun. 

"Ini dikarenakan Pemkab Lamongan terus mendekatkan fasilitas layanan kesehatan kepada masyarakat," katanya. 

Salah satu perwakilan lansia Lamongan, Djonot Subagyo, mengapresiasi perhatian dan komitmen Pemkab Lamongan terhadap para lansia.

Djonot berharap para lansia bisa terus dilibatkan dalam berbagai kegiatan Pemkab Lamongan, khususnya dalam peringatan HJL dan HLUN. "Kami berharap para lansia bisa terus berkontribusi dan dilibatkan dalam pembangunan Kabupaten Lamongan," ujar Djonot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES