Peristiwa Daerah

1.068 Jemaah Calon Haji Maluku Dilepas Pj Gubernur Sadali Ie

Jumat, 31 Mei 2024 - 14:27 | 10.68k
Kloter 27 Jemaah Calon Haji Embarkasi Antara Provinsi Maluku resmi dilepas oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie di Aula Asrama Haji Waiheru Ambon, pada Jumat (31/5/2024). (Foto: Diskominfo Maluku for TIMES Indonesia)
Kloter 27 Jemaah Calon Haji Embarkasi Antara Provinsi Maluku resmi dilepas oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie di Aula Asrama Haji Waiheru Ambon, pada Jumat (31/5/2024). (Foto: Diskominfo Maluku for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, AMBON – Penjabat (Pj)  Gubernur Maluku Sadali Ie, melepas kloter ke-27 jemaah calon haji dari Embarkasi Antara Provinsi Maluku di Aula Asrama Haji Waiheru Ambon, pada Jumat (31/5/2024).

Laporan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Yamin, mengungkapkan bahwa keberangkatan hari ini didasari oleh Keputusan Menteri Agama Nomor 1005 tahun 2023 tentang Kuota Haji, dengan kuota Provinsi Maluku yang meningkat menjadi 1.068, termasuk juga peningkatan jumlah petugas dari 3-5 orang menjadi 9 orang.

Yamin turut memberitahu bahwa calon jemaah haji Provinsi Maluku memiliki rentang usia yang luas, dari yang tertua berusia 94 tahun hingga yang termuda berusia 18 tahun.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Maluku dan Mantan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, yang telah berkontribusi dalam persiapan penyelenggaraan haji di Provinsi Maluku,” kata Yamin.

Yamin menambahkan, atas nama Keluarga Besar Kementerian Agama dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membawa Maluku menjadi Embarkasi Haji Antara, semoga amal ibadahnya mendapat tempat di sisi Allah SWT.

Sadali, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan seluruh masyarakatnya, memberikan ucapan selamat kepada seluruh calon jemaah haji dari Provinsi Maluku.

 Ia menekankan bahwa ibadah haji bukan sekadar amal dan ritual, tetapi juga merupakan momen untuk mempererat persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah.

Dengan tulus, Sadali mendorong para calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah dengan sempurna.

Sadali juga berharap agar mereka dapat memperluas jaringan komunikasi dan pengalaman spiritual selama di tanah suci. Doa pun disampaikan untuk kemajuan Maluku, termasuk doa agar pelaksanaan Pemilukada serentak yang akan datang berjalan lancar.

Pesan untuk menjaga nama baik Provinsi Maluku di Tanah Suci disampaikan penuh harap oleh Sadali, sembari memberikan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan pihak terkait yang berdedikasi dalam menyelenggarakan acara pelepasan tersebut.

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi terkait, menutup momen perpisahan itu dengan doa dan harapan agar perjalanan para jemaah haji berkesan, serta menjadi amal yang diterima di sisi Allah SWT. Semoga perjalanan spiritual para jemaah calon haji diberkahi dan membawa manfaat bagi Provinsi Maluku ke depannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES