Peristiwa Daerah

Dukung Indonesia Bugar 2045, Komunitas BEPers Indonesia Gelar Latihan Gabungan

Minggu, 02 Juni 2024 - 19:59 | 20.49k
Kegiatan latihan bersama gabungan KBI dalam mendukung visi KORMI menuju Indonesia Bugar 2045. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 
Kegiatan latihan bersama gabungan KBI dalam mendukung visi KORMI menuju Indonesia Bugar 2045. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomunitas BEPers Indonesia (KBI) sebagai anggota Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) merasa terpanggil untuk turut serta menyiapkan masyarakat sehat dan bugar demi mendukung program Indonesia Bugar 2045 dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dalam mendukung visi KORMI di bawah kepemimpinan Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman, yaitu Indonesia Bugar 2045, KBI menggelar kegiatan latihan bersama gabungan.

Acara ini diselenggarakan oleh Alumni Pelatihan Pelatih BIOENERGYPOWER yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja BIOENERGYPOWER Center of Excellence (LPK BEP-CoE).

Latihan-Gabungan-2.jpg

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Hockey, GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan Jakarta Selatan yang diikuti pegiat BIOENERGYPOWER (BEPer) dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat yang jumlahnya lebih dari 1.000 peserta, belum lagi yang mengikuti secara virtual melalui tautan Zoom termasuk peserta dari Amerika Serikat.

Direktur LPK BEP-CoE, Dr. Hari Witono mengaku bangga atas prestasi para pelatih angkatan pertama sampai angkatan ke enam yang telah berhasil memperkenalkan BIOENERGYPOWER kepada masyarakat luas dan mendirikan banyak Rumah Sehat (sasana berlatih), sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. 

Menurut Dr. Hari Witono, para pelatih dari 9 Provinsi (Jatim, Jateng, Jabar, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Sumbar) bahkan ada yang dari Amerika Serikat yang jumlahnya lebih dari 200 orang telah menyebarluaskan BIOENERGYPOWER secara masif.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum KORMI Nasional, Bapak Hayono Isman yang dalam hal ini diwakili Wakil Ketua Komisi OKK KORMI Nasional Ibu Jenni dan KORMI Kota Jakarta Selatan yang telah berkenan hadir dalam Latihan Bersama ini,” ucap Dr. Hari Witono kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/6/2024) 

“Ini adalah momentum yang sangat baik dan saya berharap kehadiran dan dukungan KORMI Nasional dan KORMI Kota Jakarta Selatan ini semakin menyemangati kita dalam mengimplementasikan misi BIOENERGYPOWER: Merajut Ulang Kesehatan Bangsa (MUKB),” sambung Dr. Hari Witono.

Meskipun Ketua Umum KORMI Nasional berhalangan hadir dan selain saat saat ini beliau tidak pernah absen dalam kegiatan KBI yang berskala regional dan nasional utamanya, Dr. Hari Witono menegaskan KBI melalui kegiatannya akan terus mendukung program Indonesia Bugar 2045, yang telah diinisiasi oleh KORMI Nasional.

Latihan-Gabungan-3.jpg

“Mari kita wujudkan Indonesia Bugar 2045 melalui olah nafas dan olah gerak bersama Komunitas BEPers Indonesia (KBI) dan induk organisasi olahraga (Inorga) lainnya yang berhimpun di KORMI,” tandasnya. 

Sebagai informasi, BIOENERGYPOWER adalah perpaduan antara Olah Napas dan Olah Gerak yang dirancang sesuai dengan teori medis, yang mampu meningkatkan derajat kesehatan dan membangkitkan kemampuan tubuh dalam menyembuhkan dirinya sendiri atau Self healing method based on medical science.

Gerakannya yang sederhana dan dapat dilakukan dimana saja, kapan saja tanpa membutuhkan peralatan, menjadikan BIOENERGYPOWER ini digandrungi oleh masyarakat karena manfaatnya yang mampu menyembuhkan bagi yang sakit dan membuat bugar bagi yang sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES