Peristiwa Daerah

Revitalisasi Kawasan Kota Lama, Ini Tanggapan Wakil Ketua DRPD Kota Surabaya

Senin, 03 Juni 2024 - 19:18 | 14.21k
Wakil Ketua DRPD Kota Surabaya, Hermas Thony saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/6/2024). (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DRPD Kota Surabaya, Hermas Thony saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/6/2024). (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Revitalisasi kawasan Kota Lama yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya beberapa waktu lalu mendapat respon positif dari Wakil Ketua DRPD Kota Surabaya, Hermas Thony. 

Pembangunan dan penataan yang ditargetkan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi rampung akhir Mei kini sudah banyak dikunjungi masyarakat. 

Melihat hal tersebut, menurut Thony, perihal menghidupkan Kota Lama tidak harus dimulai dari kebijakan Wali Kota, melainkan dari dorongan masyarakat untuk memulainya. 

"Masyarakat datang kami senang. Berarti, upaya pemkot tepat, bisa menjawab kebutuhan masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2024). 

Dengan begitu, kawasan Kota Lama bisa menjadi pilihan destinasi wisata baru di Kota Surabaya. 

"Setelah jalan Tunjungan hidup, supaya terdistribusi, ini (kawasan Kota Lama) menjadi opsi baru," tutur Thony. 

Untuk menyambut antusiasme pengunjung, Wakil Ketua DRPD mengusulkan agar Pemkot Surabaya juga memikirkan badan pengelola kawasan Kota Lama. 

"Supaya lalu lintas bisa terkendali dengan baik," katanya. 

Lebih lanjut, ia juga meminta agar kawasan Kota Lama diprioritaskan bagi warga sekitar untuk mendapatkan lapak usaha terlebih dahulu. 

"Karena dari dulu sudah ada warga yang menghuni kawasan Kota Lama dan merasa terisolir. Jadi untuk menebus hal tersebut kami mendorong masyarakat untuk membuka lapak usaha maupun tour guide," jelasnya. 

Dengan adanya revitalisasi, menurut Thony, masyarakat berharap agar kawasan Kota Lama lebih banyak dikunjungi dan menjadi salah satu rujukan destinasi wisata di Surabaya. 

"Sudah ada warung-warung yang bertransformasi menyambut Kota Lama dan itu merupakan salah satu langkah yang maju," tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES