Peristiwa Daerah

Naik Mobil Mewah, Empat Ibu Muda Bagikan Minyak Goreng Gratis di Kota Tasikmalaya

Selasa, 04 Juni 2024 - 12:15 | 12.43k
Sejumlah warga saat menerima minyak goreng di Jalan Kehutanan, Empangsari, Tawang Kota, Tasikmalaya, Selasa (4/6/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Sejumlah warga saat menerima minyak goreng di Jalan Kehutanan, Empangsari, Tawang Kota, Tasikmalaya, Selasa (4/6/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sebuah aktivitas tak biasa terjadi di kawasan Jalan Tentara Pelajar, Kota Tasikmalaya pada Selasa (4/6/2024) hari ini pukul 08.30 WB.

Empat ibu muda yang mengendarai mobil mewah Toyota Alphard hitam bernomor polisi B  (Jakarta), membuat heboh warga dengan aksi bagi-bagi minyak goreng kemasan berukuran satu liter, Selasa (4/6/2024)

Mobil tersebut melaju pelan dan sesekali berhenti untuk memberikan minyak goreng kepada warga yang berada di pinggir jalan. Keempat ibu muda yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat berkerudung dan tidak banyak bicara saat melakukan aksi sosial mereka. 

Pantauan TIMES Indonesia menunjukkan bahwa mobil tersebut awalnya melaju di Jalan Tentara Pelajar sebelum berbelok ke arah Jalan Pabrik Es.

Saat kaca samping mobil terbuka, salah satu perempuan berkerudung terlihat memberikan minyak goreng kepada warga yang terlihat kaget dan bahagia menerima bantuan tersebut. 

"Hatur nuhun, ibu. Sehat ya," ucap salah satu ibu muda berkerudung misterius tersebut setelah memberikan minyak goreng kepada warga.

Minyak-Goreng-Gratis-2.jpgSeorang warga saat memperlihatkan sekantong minyak goreng kemasan plastik pemberian ibu muda yang mengendarai mobil mewah, Selasa (4/6/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Kehebohan semakin terasa ketika mobil tersebut melanjutkan perjalanan menuju Jalan Kehutanan, Kecamatan Tawang. TIMES Indonesia yang mengikuti perjalanan mereka menghitung bahwa puluhan warga telah menerima minyak goreng gratis.

Saat mencoba mewawancarai mereka, keempat ibu muda itu menolak dengan halus dan tidak ingin identitasnya diketahui publik.

"Aduh, maaf ya. Nggak usah divideo, ya," ujar salah satu perempuan yang menjadi pengendara mobil mewah tersebut.

Reaksi warga pun bermacam-macam. Seorang pedagang buah pepaya di Jalan Pabrik Es, yang awalnya mengira ibu-ibu tersebut akan membeli dagangannya, malah terkejut ketika menerima minyak goreng gratis. 

"Duka pak, abdi teu kenal, manawi teh bade ngagaleuh gedang, ari pek teh masihan minyak sakantong (Ngak tahu  saya nga kenal, dikira mau beli pepaya ternyata memberi  minyak sekantong)," ungkapnya.

Penuturan yang sama diungkapkan oleh Ai (53), warga Kampung Pabrik Es, yang  juga menyatakan kekagumannya atas aksi tersebut.

"Alhamdulilah, saya baru pertama kali ini pak, ada naik mobil bagus bagi-bagi minyak goreng. Kita sih senang aja ada orang berhati mulia berbagi, saya berdoa saja semoga kebaikannya mendapat balasan dari Allah SWT," ujarnya.

Aksi empat ibu muda ini menimbulkan tanda tanya besar mengenai identitas dan motivasi mereka. Namun, satu hal yang pasti, kebaikan mereka meninggalkan kesan mendalam bagi warga Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES