Peristiwa Daerah

Bupati Malang Tinjau Perbaikan Jalan Desa dan Gedung SDN Tanpa Atap di Kasembon

Selasa, 04 Juni 2024 - 17:47 | 11.58k
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau pekerjaan perbaikan jalan dengan rabat yang dikerjakan di wilayah Mendalan-Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Selasa (4/6/2024). (FOTO: Humas Prokopim for TIMES Indonesia)
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau pekerjaan perbaikan jalan dengan rabat yang dikerjakan di wilayah Mendalan-Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Selasa (4/6/2024). (FOTO: Humas Prokopim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang HM Sanusi mengunjungi sejumlah lokasi di wilayah Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Selasa (4/6/2024). 

Dalam kunjungannya, Sanusi meninjau pengerjaan perbaikan jalan utama Mendalan-Pondok Agung, tepatnya berada di wilayah Dusun Bocok Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon. 

Bupati Malang mengawali kegiatan dengan pengecekan dua dari lima titik pekerjaan rabat jalan utama yang menghubungkan wilayah Mendalan sampai Pondok Agung oleh Pemkab Malang. 

pekerjaan-perbaikan-jalan-2.jpg

"Jalan ini akan kita selesaikan secara bertahap sesuai dengan volume pekerjaan, dan ketersediaan anggaran. Bertahap, karena jika dikerjakan secara total maka nanti akan menutup jalan semuanya," terang Bupati Sanusi kepada awak media, Selasa (4/6/2024). 

Pengerjaan jalan dengan menggunakan APBD ini, lanjutnya, diharapkan selesai semua pada akhir tahun ini.

"Untuk sementara, fokus pada pengerjaan jalan ini dulu, karena di wilayah desa ini tidak ada kerusakan seperti jembatan," jelas Bupati. 

Berdasarkan laporan pihak Kecamatan Kasembon, ada lima titik pekerjaan rabat jalan Mendalan-Pondok Agung ini, dengan total panjang jalan 1 kilometer lebih. 

Rinciannya, titik 1 dengan panjang jalan kurang lebih 87,5 meter, titik 2 sepanjang 60 meter, titik 3 sepanjang 400 meter, titik 4 dengan panjang 180 meter, dan titik 5 sepanjang 300 meter. 

Selain itu, satu pengerjaan rabat tambahan juga dilakukan di jalan desa yang berada di wilayah Dusun Sukorejo sepanjang kurang lebih 300 meter. 

Lokasi lain yang dikunjungi Bupati Malang adalah SDN 4 Pondok Agung, yang kondisi beberapa unit gedungnya mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Bupati juga mendapati bangunan SDN ini mengalami kerusakan total dan roboh, akibat termakan usia. 

Umur bangunan SDN ini diketahui memang sudah lama, dibangun sejak tahun 1979. Gedung ini awalnya memang tidak digunakan sebagai ruang kelas untuk pembelajaran, namun masih untuk kegiatan ekstrakuler dan muatan lokal. 

"Atap diketahui mulai roboh saat ada gempa pada awal bulan Ramadan kemarin. Perbaikan  kerusakan gedung ini akan dilaksanakan dalam Tahun Anggaran APBD 2025 mendatang," kata Bupati Malang. 

''Untuk memperbaiki kerusakan pada atap gedung SDN 4 Pondok Agung 4 ini, nanti akan diganti atapnya, disuntik beton bertulang," lanjut Sanusi. 

Bupati Sanusi juga sempat bertemu dan menyapa warga masyarakat Dusun Sukorejo Pondok Agung. Saat bertemu warga masyarakat setempat, dimanfaatkan Sanusi beraudensi dengan masyarakat terkait pertanahan di wilayahnya. 

Kunjungan Bupati Malang ini didampingi sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang dan Camat Kasembon. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES