Peristiwa Daerah

Senam Bersama 5 Ribu Lansia di Pantai Modangan, Sanusi: Banyak Peran Aktif untuk Daerah

Rabu, 05 Juni 2024 - 15:45 | 20.46k
Bupati Malang HM Sanusi bersama ribuan peserta senam bersama lansia yang tampak seperti lautan merah putih, di Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Rabu (5/6/2024). (Foto: Humas Prokopim for TIMES Indonesia)
Bupati Malang HM Sanusi bersama ribuan peserta senam bersama lansia yang tampak seperti lautan merah putih, di Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Rabu (5/6/2024). (Foto: Humas Prokopim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bupati Malang HM Sanusi menunjukkan kebersamaan dengan sekitar 5 ribu lansia dalam kegiatan senam bersama di Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Rabu (5/6/2024). 

Senam bersama lansia ini dalam rangka Semarak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 Tahun 2024, dengan tema 'Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat.'

Peserta senam bersama lansia ini tampak didominasi perempuan dan ibu-ibu, dengan atribut pakaian olahraga warna merah dan putih. Sembari menikmati cuaca dan angin pantai selama beberapa waktu Bupati Sanusi, bersama peserta menggerakkan badan, di area pohon pinus yang berada di kawasan Pantai Modangan ini. 

"Kegiatan senam bersama yang kita ikuti ini, salah satu upaya nyata untuk mewujudkan tema tersebut. Dengan berolahraga secara rutin, harapannya para lansia dapat menjaga kesehatan fisik dan mentalnya, sehingga tetap bisa berdaya dan berkontribusi bagi masyarakat," demikian sambutan Bupati Sanusi, saat membuka senam bersama lansia tersebut. 

Bupati Malang juga menyampaikan, dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat saat ini,  semua harus bersatu padu untuk mendukung para lansia agar tetap sehat, aktif dan produktif dalam kehidupan sehari-hari.

Pihaknya juga menegaskan, berkomitmen untuk memberikan penghidupan yang layak dan meningkatkan kesejahteraan lanjut usia. 

Menurut Sanusi, para lansia juga sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan ekonomi di berbagai komunitas. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam usaha kecil, pertanian, kerajinan tangan, dan kegiatan ekonomi lainnya. Hal ini secara langsung maupun tidak, dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Secara keseluruhan, lanjutnya, para lansia memiliki banyak peran bermakna dalam pembangunan daerah. 

"Menghargai, memberdayakan, dan melibatkan mereka dalam berbagai aspek kegiatan, dapat membantu menciptakan masyarakat yang inklusif, harmonis dan maju," demikian Abah Sanusi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES