Peristiwa Daerah

Mampir ke Kota Malang, Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Kaki Palsu

Sabtu, 08 Juni 2024 - 17:03 | 14.99k
Penyerahan bantuan kaki palsu secara simbolis oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto di halaman Balai Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan kaki palsu secara simbolis oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto di halaman Balai Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Imam Sugianto menyerahkan secara simbolis bantuan kaki palsu di depan gedung Balai Kota Malang, Sabtu (8/6/2024). Penyerahan ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan Tour de Panderman Polda Jatim 2024.

Diketahui, bantuan kaki palsu ini diinisiasi oleh Yayasan Kick Andy bersama Polresta Malang Kota. Total ada 37 penyandang disabiitas se Malang Raya yang menerima bantuan kaki palsu tersebut.

Bantuan kaki palsu diserahkan secara simbolis kepada tiga penerima oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto didampingi Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto serta Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.

"Ada 37 penerima kaki palsu dari Malang Raya. Secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim, Kapolda NTB dan Pj Wali Kota didampingi mas Ali Sadikin dari yayasan Kick Andy," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Sabtu (8/6/2024).

Pria yang akrab disapa Buher ini mengungkapkan bahwa kegiatan diinisiasi oleh Yayasan Kick Andy dan Benih Baik dengan melibatkan Hyundai serta Grab. Ia mengaku, dalam pelaksanaannya, penyerahan bantuan kaki palsu ini memang mencari waktu yang tepat, sehingga bertepatan dengan pelaksanaan Tour de Panderman Polda Jatim 2024.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan Polda Jatim, gowes dengan 1.851 peserta. Tadi pitch stop ketiga di Balai Kota Malang dan kita menyerahkan secara simbolis tiga kaki palsu," ungkapnya.

Buher menambahkan, program bantuan kaki palsu ini tidak akan berhenti pada hari ini saja. Ia meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah Malang Raya untuk memberikan informasi kepada Polresta Malang Kota apabila ada yang membutuhkan bantuan kaki palsu.

"Ini tidak berhenti sampai disini. Tadi disampaikan oleh Mas Ali Sadikin, kami dari Polresta Malang Kota juga siap untuk mengakomodir, apabila memang ada, sampaikan kepada kami ke Polresta. Nanti tidak usah seremonial, kami bawa ke Mas Sugeng kita ukur kita serahkan kaki palsunya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES