Peristiwa Daerah

Bupati Ponorogo Dorong Komunitas Lari Reog Runners Ikut Promosikan Wisata

Minggu, 09 Juni 2024 - 09:45 | 21.05k
Bupati Sugiri Sancoko saat lari bersama komunitas Reog Runners Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Sugiri Sancoko saat lari bersama komunitas Reog Runners Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan harapannya kepada Komunitas Lari Reog Runners tidak hanya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga.

Akan tetapi di sisi lain bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menginisiasi acara untuk mempromosikan pariwisata di Ponorogo. 

Hal tersebut ia sampaikan Minggu (9/6/2024) di acara lari bersama Komunitas Reog Runners.

“Komunitas Lari Reog Runners ini harus memiliki brand event keolahragaan berkelas nasional untuk memperkenalkan kawasan pariwisata di Kabupaten Ponorogo,” ujar Bupati Sugiri Sancoko kepada TIMES Indonesia.

Ia juga mendorong agar komunitas lari ini bisa melebarkan sayap hingga ke seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo, sehingga dapat menggerakkan masyarakat untuk lebih mencintai olahraga.

Dengan begitu, kata Bupati Sugiri Sancoko Reog Runners bisa ikut serta mengembangkan potensi wilayah dan sumber daya alam bersama masyarakat.

Bupati-Sugiri-Sancoko-aa.jpg

“Reog Runners sebagai komunitas lari dapat memberikan wawasan dan wadah keinginan masyarakat dalam ekosistem dengan lingkungan dan masyarakat di Kabupaten Ponorogo untuk mengembangkan potensi pariwisata,” sebut Bupati  Sugiri Sancoko.

Sementara inisiator komunitas lari Reog Runners Shendy mengaku anggotanya ada sekitar 200 orang. “Sebenarnya ada lebih banyak lagi, tapi yang ada sekarang 200-an orang,” ucapnya. 

Ia juga menyampaikan, bahwa harapan yang disampaikan Bapak Bupati kepada komunitas Reog Runners siap melaksanakan.

“Kami siap laksanakan, karena olahraga bagi kami tidak sekedar berkeringat, tapi juga ikut memperkenalkan Ponorogo ke masyarakat luas,” katanya.

Shendy bersama komunitas lari Reog Runners juga akan menggelar event lari berkelas, "Mungkin nanti kami akan menggelar event lari di area Telaga Ngebel, atau di mana yang punya potensi menarik wisatawan untuk datang," jelasnya.

Vanda Widia salah satu anggota komunitas lari Reog Runners berharap inisiasi Bapak Bupati untuk setiap hari Minggu berlari bersama bisa terus berlanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES