Peristiwa Daerah

Ini Alasan PW Muslimat NU Jatim Mantab Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Minggu, 09 Juni 2024 - 19:03 | 16.69k
Acara pengajian akbar yang digelar oleh PC Muslimat NU Kota Malang yang dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa dan beberapa pejabat lainya. (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Acara pengajian akbar yang digelar oleh PC Muslimat NU Kota Malang yang dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa dan beberapa pejabat lainya. (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jatim dan PC Muslimat NU Kota Malang resmi menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Hal itu dinyatakan dalam pengajian akbar yang digelar PC Muslimat NU Kota Malang, Sabtu (9/6/2024).

Ketua PW Muslimat NU Jatim, Nyai Hj Masruroh Wahid mengatakan, Muslimat NU sepenuhnya mendukung Khofifah untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur. 

PC-Muslimat-NU-Kota-Malang.jpg

Bukan tanpa alasan, hal ini karena Khofifah memang telah berhasil membawa Jatim ke arah yang lebih baik dan lebih maju, selama menjabat sebagai Gubernur Jatim periode 2019 -2024.

"Salah satu buktinya, Gedung Grahadi yang di masa kepemimpinan Khofifah menjadi rumah rakyat yang sebenarnya," ujarnya.

Selain itu, dia menyebut bahwa beberapa hal lain yang menjadi cerminan keberhasilan wanita 19 Mei 1965 itu adalah upaya dalam mengangkat perekonomian para yatim dan dhuafa yang ada di Jatim.

"Kepedulian terhadap yatim dan dhuafa dilakukan secara nyata. Setiap kali kegiatan, selalu ada santunan kepada anak yatim dan duafa. Dan itu menjadi SOP di setiap kegiatan," kata dia.

Dia yakin, selama menjadi pemimpin, Khofifah selalu berusaha menghadirkan berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan dan kebaikan orang banyak. Sehingga ketika dia ingin menjadi Gubenur Jatim pada periode kedua, PW Muslimat NU komitmen untuk mendukungnya.

"Kita mendukung bu Khofifah Indar Parawansa bukan hanya karena dia hebat, tetapi juga karena kita berkomitmen melaksanakan perintah Allah dengan memilih pemimpin yang benar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES