Peristiwa Daerah

Kapolsek Gresik Raup Cuan dari Hobi Rawat Kambing, Laris Jelang Idul Adha

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:41 | 15.39k
Iptu Suharto, Kapolsek Gresik saat merawat kambing miliknya (FOTO: Polres Gresik for TIMES Indonesia).
Iptu Suharto, Kapolsek Gresik saat merawat kambing miliknya (FOTO: Polres Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Berkat hobi merawat kambing, Kapolsek Gresik Jawa Timur, Iptu Suharto panen cuan menjelang Hari Raya Idul Adha. Usaha musiman ini sudah dirintisnya selama tiga tahun terakhir.

Tak hanya mencari keuntungan, Suharto juga ingin memberdayakan anak muda sekitar untuk memasarkan hewan kurban. Pada tahun 2022 menjadi awal mulai Suharto merintis usaha ini, tepat saat masih pandemi Covid-19 melanda. 

Dia memberanikan diri untuk berjualan kambing kurban dengan harga yang cukup ekonomis. "Berjalan lancar dan semakin berkembang setiap tahunnya. Pada tahun 2023, mampu menjual 50 ekor kambing kurban," kata Iptu Suharto, Selasa (11/6/2024).

Dia mengaku sehari-hari memelihara serta memberi makan dan minum hewan peliharaannya. "Setiap tahun saya membuka usaha menjual kambing menjelang Idul Adha. Alhamdulillah dari 30 ekor kambing yang dipelihara, 11 ekor sudah diorder orang lain," ujarnya.

Pria yang pernah bertugas sebagai Kanit Provost Polres Gresik ini menuturkan alasan membuka usaha ini karena sejak kecil senang memelihara kambing.

"Saya mengajak generasi muda agar tidak malu bila ingin membuka usaha," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya mengapresiasi usaha Iptu Suharto dan berharap usahanya terus berkembang dan membantu lebih banyak lagi anak muda mendapatkan penghasilan.

"Patut dijadikan contoh dan motivasi anggota Polisi maupun masyarakat tidak malu untuk berwirausaha," harap Kapolres Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES