Peristiwa Daerah

KPU Kota Probolinggo Luncurkan Maskot dan Jingle Baru untuk Pilkada 2024

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:56 | 34.69k
Forkopimda bersama maskot Pilkada 2024 Kota Probolinggo. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Forkopimda bersama maskot Pilkada 2024 Kota Probolinggo. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo meluncurkan maskot dan jingle terbaru untuk Pilkada 2024. Pengenalan maskot dan jingle tersebut dihadiri oleh penyanyi terkenal Suliyana pada Minggu (9/6/2024) lalu.

Kegiatan dimulai pada pukul 05.30 dengan diawali jalan sehat hingga pukul 11.00. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan musik oleh Suliyana dan Vinoqi Entertainment di Alun-Alun Kota Probolinggo mulai pukul 18.00 hingga 21.30.

Beberapa undangan yang hadir di antaranya Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Miftahur Rozaq; Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis; Sekda Kota Probolinggo.

Hadir juga, Kapolres Probolinggo Kota; Dandim 0820; jajaran komisioner KPU Kota Probolinggo; ketua partai politik; ormas; tokoh agama; tokoh masyarakat; serta seluruh PPK dan PPS se-Kota Probolinggo.

Dalam peluncuran itu, KPU Kota Probolinggo memperkenalkan maskot Si Kaka dan jingle Pilkada Kota Probolinggo 2024.

Di mana Si Kaka, hasil karya dari putra daerah, terinspirasi dari Karapan Kambing yang kemudian disingkat menjadi Si Kaka.

Karapan Kambing di Kota Probolinggo ini masuk dalam kategori warisan budaya.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, menyatakan, pihaknya bangga karena masyarakat Kota Probolinggo aktif memilih pada Pemilu 2024. 

Ia berharap pada Pilkada 2024, masyarakat menjaga kondusifitas dan kecerdasan agar Pilkada berjalan aman, lancar, dan damai.

“Kita patut berbangga bahwa Kota Probolinggo dengan 178.502 pemilih telah membuktikan diri menjadi warga yang cinta damai, cerdas dan berkualitas dengan ikut serta berkontribusi positif dalam pemilu 2024 yang lalu,” kata Ahmad Hudri.

Kemudian, acara ini diluncurkan bersama Forkopimda dengan pemukulan kenong telo' dan pesta kembang api.

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, menambahkan jika antusiasme warga Kota Probolinggo sangat tinggi dari pagi hingga malam hari.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi, 3 ribu kupon jalan sehat habis terbagi kepada seluruh masyarakat yang hadir," ucap Radfan.

Salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat. Sebab, salah satu indikator suksesnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah adalah meningkatnya partisipasi masyarakat.

Sementara itu, Plt. Walikota Probolinggo, Nur Kholis, berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman, sebagaimana yang terjadi pada pemilihan Presiden dan Legislatif Februari lalu.

“Terimakasih dan apresiasi yang luar biasa, kepada seluruh jajaran komisioner KPU Kota Probolinggo, kemarin sudah sangat bagus menyelenggarakan Pilpres dan Pileg,” kata Nur Kholis.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 di Kota Probolinggo dengan memberikan hak suaranya di TPS terdekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES