Peristiwa Daerah

Rayakan Idul Adha 2024, PT S2P PLTU Cilacap Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Minggu, 16 Juni 2024 - 19:15 | 16.11k
Panitia Idul Adha PLTU Cilacap menyerahkan sapi di Masjid Al-Hikmah. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Panitia Idul Adha PLTU Cilacap menyerahkan sapi di Masjid Al-Hikmah. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Puluhan ekor hewan kurban berupa kambing dan sapi diserahkan oleh panitia Hari Raya Idul Adha PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU ilacap

Mereka menyalurkan hewan kurban menggunakan mobil pickup kepada beberapa warga di ring I lingkungan sekitar PLTU, Minggu (16/6/2024).

Penyerahan hewan kurban ini  merupakan salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT S2P yang rutin dilaksanakan setiap tahun, khususnya menjelang perayaan Idul Adha.

Hewan-hewan kurban disalurkan melalui masjid-masjid yang ada di masing-masing wilayah sasaran, seperti Desa Menganti, Karangkandri, dan Slarang, Kecamatan Kesugihan.

Idul-Adha-PLTU-Cilacap-2.jpg

Tak ketinggalan desa lain yaitu Desa Kuripan, Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan, dan Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala.  Selain untuk warga sekitar, hewan kurban tersebut juga diberikan untuk nelayan di sekitar KSOP dan Masjid Agung Darussalam. 

Manajer Bahan Bakar PT S2P, PLTU Cilacap yang juga Ketua Panitia Idul Adha, Sigit Suwarto mengatakan, ada 46 ekor hewan kurban dibagikan pada perayaan Idul Adha tahun ini.

"Untuk kambing sebanyak 10 ekor dari kontraktor yang ada di PT S2P, kemudian sapi sebanyak 36 ekor dari PT S2P dan kontraktor," kata Sigit. 

Hewan kurban ini sengaja didatangkan oleh PT S2P dari lingkungan sekitar wilayah operasional pembangkit. 

"Harapannya, PT S2P dapat terus berbagi dengan warga di sekitar PLTU. Mudah-mudahan bisa bermanfaat di suasana Idul Adha. Selain itu, hubungan antara masyarakat dengan PLTU semakin harmonis ke depannya," ujarnya.

Sementara, takmir Masjid Al-Hikmah Dusun Kewasen, Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Wasirun mengaku senang wilayahnya mendapat hewan kurban dari PT S2P. 

Idul-Adha-PLTU-Cilacap-3.jpg

"Setiap tahun 2 ekor sapi, dari PT S2P 1 ekor dan dari Pak Irvan pribadi biasa 1 ekor. Karena kita warga dekat yang terkena dampak dan sebagainya, sehingga kita selalu berkoordinasi dalam apapun. Termasuk bantuan untuk masyarakat, ya kita terima," katanya.

Wasirun berharap, kegiatan ini berkesinambungan terus sehingga masyarakat, khususnya yang terdekat dengan PLTU ilacap ikut merasakan. "Dan karena ini amanah, jadi nanti kita bagi ke warga sesuai aturan yang berhak menerima," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES