Peristiwa Daerah

FKKD Pacitan Dukung Rakhman Wijayanto sebagai Bacawabup Dampingi Indrata Nur Bayuaji

Kamis, 27 Juni 2024 - 12:14 | 39.33k
FKKD Pacitan saat deklarasikan dukungan Rakhman Wijayanto maju sebagai Bacawabup pada Pilkada 2024.(FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
FKKD Pacitan saat deklarasikan dukungan Rakhman Wijayanto maju sebagai Bacawabup pada Pilkada 2024.(FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Mantan Kepala Desa Arjawinangun periode 2017-2023, Rakhman Wijayanto telah mendapatkan dukungan penuh dari Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Pacitan untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Pacitan di Pilkada 2024

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua FKKD Pacitan, Utomo dalam acara yang digelar di Hotel Srikandi Pacitan pada Kamis (27/6/2024).

"Seluruh kades tentu dapat mengkondisikan warganya untuk mendukung Rakhman Wijayanto," ujar Utomo.

Utomo menegaskan bahwa para kepala desa siap bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas Rakhman di mata masyarakat Pacitan.

"Soal elektabilitas, para kades semua tentunya bisa mengkondisikan warganya," tambahnya. 

Sementara itu, Rakhman Wijayanto sendiri menanggapi dukungan ini dengan penuh syukur dan harapan. 

"Kami selalu berikhtiar berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menyambut Pemilu Kepala Daerah 2024," katanya. 

Dia juga memohon doa restu kepada para kepala desa untuk mendukung langkahnya menuju kursi wakil bupati.

"Kami selalu berikhtiar berkomunikasi dengan berbagai elemen. Mohon doa restunya," tutur Rakhman Wijayanto. 

Dukungan dari FKKD ini diharapkan dapat memperkuat posisi Rakhman di mata Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, yang akan memberikan rekomendasi untuk mendampingi bupati incumbent Indrata Nur Bayuaji dalam Pilkada 2024. 

Dia juga berharap para kepala desa dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya memilih pemimpin yang tepat.

"Semoga apa yang kita harapkan semuanya bisa terwujud," lanjut Rakhman.

Dengan dukungan yang solid dari para kepala desa, Rakhman Wijayanto memiliki peluang besar untuk memperkuat posisinya dan membawa perubahan yang diharapkan oleh masyarakat Pacitan.

"Mari kita songsong Pilkada Pacitan dengan adem ayem, guyup rukun, aman dan nyaman," seru Rakhman. 

Selain itu, Kepala Bakesbangpol Pacitan, Munirul Ikhwan juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas Pilkada 2024. 

"Kami menyampaikan pesan Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, yang berterima kasih atas solidaritas para kepala desa," ungkapnya.

Tidak dapat dipungkiri, Rakhman Wijayanto adalah satu-satunya dari 167 kepala desa di Pacitan yang berani maju sebagai bacawabup. 

"Ini juga merupakan cerminan dari soliditas dan kekompakan desa-desa di Pacitan, yang berkeinginan kuat untuk melihat perubahan positif di tingkat pemerintahan kabupaten," jelas Munirul. 

Dukungan penuh FKKD Pacitan tersebut menunjukkan bahwa desa-desa di Pacitan siap menjadi ujung tombak perubahan dan perbaikan di tingkat kabupaten. 

Kini, harapan dan doa restu dari masyarakat Kabupaten Pacitan diharapkan dapat mengantarkan Rakhman Wijayanto menuju kesuksesan dalam Pilkada 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES