Peristiwa Daerah

Dandenzibang 4 IV Dampingi Tim dari Kemenhan RI Cek Aset BMN TNI AD di Karanganyar

Kamis, 27 Juni 2024 - 12:53 | 14.52k
Kegiatan pengecekan aset BMN TNI AD di Kalisoro dan Blumbang Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.(FOTO: Penrem 074/Wrt)
Kegiatan pengecekan aset BMN TNI AD di Kalisoro dan Blumbang Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.(FOTO: Penrem 074/Wrt)

TIMESINDONESIA, KARANGANYAR – Dandenzibang 4/IV Letkol Czi Agus Sriyanta mendampingi Tim Satgas Hukum pemanfaatan Aset BMN TNI yang dipimpin oleh Irjen Kemenhan RI dalam kegiatan di wilayah Korem 074/Wrt.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan tanah BMN TNI AD di Kalisoro dan Blumbang Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Czi Agus Sriyanta memaparkan secara rinci permasalahan tanah BMN TNI AD, khususnya tanah eks lapangan tembak di Kalisoro dan Blumbang Tawangmangu.

Pemaparan ini dilakukan di hadapan Kolonel Chk Adwan H Mbai, selaku Ketua Tim Satgas Hukum Irjen Kemenhan RI, bertempat di ruang rapat Makorem 074/Wrt.

"Kami telah mengidentifikasi sejumlah permasalahan terkait status tanah BMN TNI AD di Kalisoro dan Blumbang Tawangmangu. Melalui kerjasama dengan Tim Satgas Hukum Irjen Kemenhan RI, diharapkan dapat ditemukan solusi terbaik untuk penyelesaian permasalahan ini," ujar Letkol Czi Agus Sriyanta, Rabu (26/6/2024).

Kolonel Chk Adwan H Mbai menyatakan apresiasinya terhadap pemaparan yang telah disampaikan serta menegaskan komitmen pihaknya untuk mendukung penyelesaian permasalahan aset BMN TNI AD.

 "Kami akan melakukan pengecekan lapangan untuk memastikan semua data yang ada sesuai dengan kondisi sebenarnya. Hal ini penting untuk memastikan pemanfaatan aset negara dapat dilakukan dengan optimal dan sesuai peraturan yang berlaku," tegasnya.

Setelah pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan langsung ke lapangan di Kalisoro dan Blumbang Tawangmangu.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas terkait kondisi tanah BMN TNI AD dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk penyelesaiannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam menjaga dan memanfaatkan aset negara secara optimal serta memastikan aset-aset tersebut digunakan sesuai dengan fungsinya demi kepentingan negara dan masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES