Peristiwa Daerah

Perumda Tirta Anom Lakukan Uji Pengaliran Jaringan Pipa Dilakukan

Kamis, 27 Juni 2024 - 23:10 | 6.72k
Tim dari Perumda Tirta Anom Kota Banjar lakukan Briefing sebelum melakukan uji coba pengaliran jaringan pipa. (Foto: Hublang Tirta Anom for TIMES Indonesia)
Tim dari Perumda Tirta Anom Kota Banjar lakukan Briefing sebelum melakukan uji coba pengaliran jaringan pipa. (Foto: Hublang Tirta Anom for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggannya, Pemkot Banjar melalui Perumda Tirta Anom terus berupaya keras dalam meningkatkan pelayanannya.

Selain melakukan perawatan dan pemanfaatan fasilitas, salah satu langkah yang dilakukan Perusahaan plat merah ini yaitu dengan melakukan uji pengaliran jaringan pipa di Instalasi Jaringan air Situ Batu Kota Banjar, Jawa Barat.

Dijelaskan Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Horison bahwa uji kelayakan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih Perumda Air Tirta Anom Kota Banjar, khususnya untuk wilayah Situ Batu, Neglasari, Pamongkoran, hingga Binangun," ungkapnya.

Uji pengaliran ini menjadi salah satu upaya untuk memastikan apakah Perumdam Tirta Anom dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Banjar khususnya di wilayah yang sering terdampak kekeringan.

Uji pengaliran ini juga berfungsi sebagai uji coba penyaluran air melalui jalur pipa yang ada untuk memantau potensi kebocoran pada pipa.

"Upaya kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Banjar tentunya membutuhkan fasilitas dan layanan pengairan yang memadai serta mudah dijangkau," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES