Peristiwa Daerah

Haru dan Bahagia Iringi Kedatangan Jemaah Haji Kloter 19 Ponorogo

Jumat, 28 Juni 2024 - 05:05 | 11.50k
H Budi Subyakto berserta istri, jemaah haji asal Ponorogo, disambut haru dan bahagia setelah tiba kembali dari Tanah Suci. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
H Budi Subyakto berserta istri, jemaah haji asal Ponorogo, disambut haru dan bahagia setelah tiba kembali dari Tanah Suci. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ekspresi haru dan bahagia terpancar dari jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 19 SUB asal Kabupaten Ponorogo.

Isak tangis dari keluarga jemaah haji tak terbendung, saat bus yang ditumpangi para jemaah haji pada Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 19.15 WIB di depan Kantor Kemenag Ponorogo.

Selama 41 hari mereka terpisah dari keluarga guna menunaikan ibadah haji, rukun Islam ke-5, yang menjadi impian umat muslim di seluruh dunia. Mereka kini kembali ke tanah air karena musim haji sudah berakhir.

Keharuan telah kembali tiba di tanah air, antara lain diungkapkan Haji Budi Subyakto beserta isteri Hajjah Yuana Indriasari. Jemaah haji asal Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo ini mengaku, sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji 1445 H/2024 M.

"Rasanya masih tak percaya telah menunaikan haji tahun ini. Waktu pertama kali saya lihat Ka'bah saya langsung menangis, tidak menyangka saya ada di hadapan Ka'bah," aku Hajjah Yuana Indriasari, kepada TIMES Indonesia.

Namun waktu ibadah di Haramain terbatas, dan harus bergantian dengan jemaah lainnya dari seluruh penjuru dunia.

“Rasanya baru sebentar, tapi sudah harus meninggalkan Haramain,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Keharuan juga dirasakan sang suami Haji Budi Subyakto. Menurutnya ibadah haji tahun ini menghadirkan pengalaman spiritual yang sangat luar biasa. Terutama ketika berada di Masjidil Haram, di depan Ka'bah.

Ia mengutarakan ketakjubannya yang luar biasa melihat Ka'bah di Makkah Al-Mukaramah.

“Ini untuk kesekian kali  saya berada di depan Ka'bah,  Alhamdulillah  rasanya Masya Allah, It’s amazing, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ungkapnya.

Haji Budi Subyakto berharap, bisa berziarah ke Haramain lagi bersama dengan istri dan kedua anaknya.

“Kali ini saya haji bersama istri, semoga bisa kembali ke sana bersama dengan anak-anak kami," tukasnya  penuh harap.

Untuk jemaah haji asal Kabupaten Ponorogo, TIMES Indonesia mengucapkan selamat datang ke tanah air para tamu Allah. Semoga menjadi haji yang mabrur. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES